Tekno  

10 Cara Memperhatikan Pacar Agar Hubungan Tetap Harmonis

Punya pacar adalah hal yang menyenangkan. Kami memiliki seseorang yang peduli dan mencintai. Dibutuhkan banyak kesabaran, komitmen jangka panjang, dan upaya untuk mempertahankan hubungan jangka panjang.

Salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan adalah dengan memberinya perhatian. Ini bukan tentang melekat, melainkan memberikan perhatian saat pasangan Anda membutuhkan dukungan atau sedang berusaha memperbaiki hubungan.

Cara Memperhatikan Pacar

Cara memberi perhatian pada pacar ini tidak harus berlebihan atau selalu romantis 24 jam sehari. Ada banyak hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk menunjukkan kepada pacar Anda bahwa Anda peduli sebagai bentuk cinta padanya.

Dikutip dari halaman Kelascinta.com, bentuk perhatian ini sangat berguna untuk menjaga hubungan agar langgeng dan tidak mudah bosan. Berikut adalah beberapa hal sederhana namun efektif yang dapat dilakukan untuk memperhatikan pacar Anda.

1. Jangan menggunakan ponsel saat sedang bersama pasangan

Salah satu hal penting yang bisa dilakukan adalah menghindari penggunaan smartphone saat bersama. Penggunaan ponsel saat menghabiskan waktu bersama bisa mengalihkan perhatian.

Terkadang kita sangat ingin mengupdate status media sosial agar terkesan romantis, tapi ada kalanya lebih baik menunggu sampai kalian punya waktu untuk satu sama lain. Berusahalah untuk meletakkan telepon untuk memberi mereka semua perhatian. Gerakan itu akan mengatakan bahwa Anda menikmati kebersamaan satu sama lain.

2. Menghabiskan Waktu Bersama

Temukan waktu untuk pasangan Anda, terlepas dari seberapa sibuknya Anda. Ambil cuti, agar Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan, untuk menunjukkan betapa Anda mencintai dan menghargai pasangan Anda. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan bersama, semakin dekat hubungan Anda.

3. Ingat Detail Tentang Pasangan

Ingat beberapa hal kecil tapi sangat penting tentang pacar. Ingat tanggal-tanggal penting untuk hubungan Anda. Ingat juga kata-kata, preferensi, dan keinginan yang dikatakan pacar Anda kepada Anda.

Seperti makanan favoritnya, film yang ingin dia tonton, atau pakaian yang dia sukai saat nongkrong bersama di masa lalu. Seiring waktu, dia akan lupa bahwa dia pernah mengatakan itu, dan dia akan sangat senang mengetahui bahwa pasangannya masih mengingat hal-hal kecil tentang dirinya.

4. Lakukan Hal Baru Bersama

Jika Anda memiliki hobi yang berbeda, cobalah mencari waktu untuk menikmati hobi bersama. Kalau masih belum berhasil, minimal bisa makan siang bersama, ngobrol di sela-sela jam istirahat, mengucapkan selamat pagi dan selamat malam, atau mengirim meme favorit. Semakin sering bersama, semakin banyak perhatian yang dimiliki pasangan dengan pacarnya.

5. Tunjukkan minat pada hal-hal yang disukai pasangan Anda

Meski membenci sepak bola, tidak ada salahnya sesekali menonton pertandingan tim sepak bola favorit pacar. Meski tidak tertarik dengan drama Korea favorit pacar, tidak ada salahnya menemaninya menonton satu atau dua episode drama favoritnya.

Kalaupun kamu tidak begitu paham dengan dunia komik, coba ajukan pertanyaan-pertanyaan sepele tentang komik favoritnya, yang pasti akan dijelaskan dengan antusias oleh pacarmu. Selera Anda mungkin berbeda.

6. Ungkapkan Rasa Manis dan Pujian

Saat spontanitas suatu hubungan memudar, pujian dan kekaguman yang biasanya spontan juga akan hilang.
Ketika Anda memiliki pacar dan Anda menghabiskan begitu banyak waktu bersama, Anda sering lupa memberinya pujian dan penghargaan.

Setiap pujian yang diberikan kepada pacar akan memicu api kemesraan yang bisa menghalau kejenuhan hubungan. Selain itu, pujian dapat menunjukkan kepada pasangan Anda tentang perhatian dan kasih sayang kapan saja.

7. Jadilah Pendengar yang Baik

Saat pacar Anda bercerita, dengarkan apa yang dikatakan pasangan Anda. Mendengarkan bukan berarti duduk sambil memikirkan presentasi karya. Tunjukkan keterlibatan dalam percakapan. Tanggapi dalam kalimat yang dimunculkan.

Ini akan sulit dilakukan jika Anda termasuk tipe yang mendominasi percakapan. Namun menjadi pendengar yang baik akan membuat pasangan Anda merasa dihargai.

8. Ajukan Pertanyaan

Jika Anda tidak tahu bagaimana mengungkapkan kekhawatiran Anda, ajukan pertanyaan kepada mereka. Tanyakan apakah mereka membutuhkan bantuan. Tanyakan bagaimana hari mereka. Tanyakan bagaimana perasaan mereka.

Mengajukan pertanyaan menunjukkan bahwa pasangan peduli dan peduli pada mereka. Ingatlah untuk tidak berlebihan.

9. Komentari status media sosial pasangan

Kedengarannya sepele, tetapi ketika statusnya dikomentari rasanya sangat bahagia. Terutama dengan orang yang Anda sukai. Komentari status pacar Anda untuk memberi tahu dia bahwa Anda peduli. Dia pasti akan senang melihat interaksi Anda di media sosial.

10. Berinteraksi Positif dengan Teman dan Keluarga Mitra

Saat hubungan Anda dengan pacar Anda semakin serius, Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman dan keluarganya. Wajar jika menyukai beberapa dari mereka dan menjadi teman, yang lain akan membenci dan bahkan menganggap mereka tidak cocok.

Meski begitu, mereka tetaplah pacar tersayang. Kenali mereka dengan niat yang tulus, dan jangan pernah memutuskan persahabatan dan kekeluargaan mereka dengan pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.