Tekno  

150 Perusahaan Akan Berpartisipasi dalam Pameran IBTE, IEAE dan IGHE 2022


NERACA KEUANGAN

Jakarta – Pameran Industri Mainan, Produk Bayi, Elektronik Maternity, Smart Appliance dan Perlengkapan Rumah Tangga berstandar internasional terlengkap, IBTE, IEA, IGHE 2022 kembali digelar secara offline di Jakarta International Expo pada 23 – 25 November 2022.

Industri produk dan mainan bayi perlahan mulai bangkit setelah terpuruk akibat pandemi Covid 19, dan diproyeksikan akan pemulihan penuh Di penghujung tahun ini, banyak industri produk bayi dan mainan di Indonesia yang sudah menggunakan teknologi 4.0 sehingga lebih mudah mengikuti tren yang ada dan bersaing di pasar global.

“Dengan adanya kebijakan sekolah online juga menjadi salah satu pendukung dalam pemulihan industri mainan. Anak-anak memiliki lebih banyak waktu di rumah sehingga kebutuhan akan mainan untuk mengisi waktu mereka meningkat, mulai dari mainan tradisional yang edukatif hingga yang lebih hemat. digitalisasi mainan,” kata Ketua Gabungan Mainan Indonesia, Sutjiadi Lukas, seperti dikutip dalam keterangannya, Senin (14/11).

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) Soegiharto Santoso mengatakan, partisipasi pemerintah Indonesia dalam tren digitalisasi secara tidak langsung akan membantu pertumbuhan tidak hanya industri mainan tetapi juga industri elektronik dan kebutuhan rumah tangga ke depan. “Tercatat pada triwulan I 2022 sudah menunjukkan pertumbuhan sebesar 6,8%,” katanya.

Sedikitnya ada lebih dari 150 perusahaan dari 3 negara Asia yang berpartisipasi dalam event tahun ini. Para peserta akan menampilkan produk unggulan dan inovasi dengan teknologi terkini.

IBTE, IEA, IGHE 2022 berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri produk bayi, produk bersalin, mainan, elektronik, peralatan pintar dan kebutuhan rumah tangga dalam negeri dengan mendatangkan berbagai perusahaan dari bidang tersebut mulai dari perusahaan terkemuka hingga pendatang baru.

“Dengan digelarnya IBTE, IEA, IGHE 2022 yang dilaksanakan serentak dan menjadi 1 forum, Peraga Expo optimistis pameran ini akan memberikan pengaruh positif dan industri yang terlibat akan berperan dalam kemajuan perekonomian negara,” ujar Paul Kingsen, Direktur Proyek Peraga Expo. sebagai penyelenggara.

Selama masa pameran juga akan diadakan seminar/workshop dengan tema “Strategi Membangun Konten Viral” di hari pertama, di hari kedua “Strategi Berjualan di Marketplace”, dan “Strategi Memulai Bisnis Melalui Konten” di hari terakhir. Tahun ini pameran akan dibuka mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB, dan pengunjung yang datang tidak dipungut biaya / gratis masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.