Tekno  

5 Daftar Jurusan Kuliah Yang Paling Mudah Cari Kerja, Wajib Kamu Tulis!

Memilih jurusan kuliah mungkin tidak sesederhana yang dipikirkan banyak orang. Hal ini karena jurusan kuliah yang tepat dan juga kampus yang tepat dapat membantu seseorang dalam mencapai profesi atau pekerjaan impiannya.

Meski faktor passion atau minat serta kondisi ekonomi patut dipertimbangkan, Anda juga perlu mencari tahu jurusan kuliah mana yang paling banyak dicari di dunia kerja untuk memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan segera setelah lulus kuliah.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah daftar beberapa jurusan kuliah yang paling banyak dicari:

1. Ilmu Komputer

Jurusan ilmu komputer tidak hanya akan memberikan berbagai pelajaran tentang komputer seperti perangkat keras dan perangkat lunak, tetapi kita juga akan belajar tentang bagaimana menerapkan pengetahuan ini dan juga apakah itu cocok dengan strategi bisnis. Selain itu, jurusan ini juga mempelajari berbagai bidang seperti bahasa pemrograman, robotika, analisis numerik, dan teknologi game. Saat ini lulusan ilmu komputer juga dapat mengejar karir di berbagai bidang seperti teknologi informasi (TI) serta pengembangan perangkat lunak.

2. Departemen Desain

Lulusan desain, seperti Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, serta Desain Interior, saat ini banyak diminati. Kreativitas dan juga kemampuan Anda dalam menggunakan teknologi dapat menarik minat masyarakat luas.

3. Ilmu Komunikasi

Sarjana komunikasi memiliki bekal dan juga kemampuan menulis dan berbicara di depan umum.

Kemampuan mereka tentu akan berbeda dengan orang yang tidak mempelajari ilmu komunikasi.

Peluang karir yang bisa diambil misalnya sebagai PR (humas), Brand Ambassador, Marketing, Penulis, Juru Bicara, Jurnalis, Penyiar, Presenter, dan sebagainya.

4. Departemen Ekonomi

Jurusan Ilmu Ekonomi ini mempelajari strategi pengelolaan sumber daya energi yang terbatas terhadap kebutuhan yang tidak terbatas, sehingga dapat mencapai kesejahteraan. Keahlian dalam merumuskan strategi seperti itu juga sangat dibutuhkan di instansi pemerintah maupun swasta.

5. Departemen Hukum

Jurusan yang memiliki banyak peluang kerja adalah hukum. Di Indonesia sendiri pasti banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli di bidang hukum di dalamnya. Jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir mencari pekerjaan jika Anda kuliah di fakultas hukum, karena ada banyak pekerjaan di masa depan untuk Anda.

Nah itulah beberapa jurusan kuliah yang paling mudah untuk mencari pekerjaan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.