Tekno  

5 Ferrari Termahal di Indonesia yang Diincar Sultan: Okezone Otomotif

JAKARTA – Reputasi Ferrari dalam meningkatkan gengsi tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, mobil asal Italia ini didesain sedemikian rupa dengan memadukan kemewahan tampilan dan kekuatan. Jadi, jangan heran jika harga mobil ini seringkali terkesan tidak masuk akal.

Jika hanya melaju kencang di jalanan, performa mobil ini tidak perlu diragukan lagi. Sebab, mobil ini didesain untuk melaju kencang tanpa hambatan.

Banyak artis atau orang kaya memburu mobil ini hanya untuk meningkatkan popularitas. Mobil idaman banyak orang memang tidak mudah untuk didapatkan, apalagi saat pabrikan mobil ini sangat pilih-pilih konsumen yang dilayaninya.

Padahal, hanya mobil ini yang berani menerapkan daftar hitam kepada konsumennya sendiri karena hal-hal yang sebenarnya sepele. Jika sudah masuk daftar hitam, berapa pun uang yang Anda miliki, Anda tetap tidak dapat memiliki mobil ini.

Di Indonesia, salah satu artis pemilik Ferrari adalah Kevin Aprilio. Pianis band Vierra ini memiliki sebuah Ferrari F430 yang saat itu dibanderol dengan harga Rp 3,5 miliar per unit. Inilah lima Ferrari termahal yang dijual di Indonesia.

1. Ferrari 458 Spesial

Ferrari 458 Spesial.  (Foto: Carscoops)

Supercar yang diperkenalkan pada 2013 di Frankfurt Motor Show ini memiliki fitur yang cukup khas, yakni lampu bersudut tajam yang membuat mobil ini tampil sporty. Mobil ini terlihat garang karena dibekali mesin 4.5 L V8 berkapasitas 4.497 cc. Mobil mewah ini mampu menghasilkan tenaga hingga 562 hp pada 9.000 rpm dan torsi 398 Nm. Kecepatan yang bisa dihasilkan mobil ini adalah 325 kilometer per jam.

Ferrari 458 Speciale juga dilengkapi dengan transmisi paddle shift otomatis dan kopling ganda. Mobil jenis ini juga dilengkapi dengan teknologi F1 traction control yang dapat membuat kestabilan kendaraan lebih terjaga. Harga untuk tipe Ferrari ini adalah Rp. 11 miliar.

2. Ferrari LaFerrari

Ferrari LaFerrari.  (Foto: Supercar)

Mobil ini merupakan salah satu incaran kolektor di seluruh dunia. Kendaraan ini banyak diburu karena diproduksi dalam jumlah terbatas. Di dunia mobil ini hanya ada 499 unit.

Dari sisi mesin, Ferrari LaFerrarri dibekali mesin yang cukup bertenaga, yakni V12 6.3 liter. Mobil yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2013 ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 789 hp dengan torsi 700 Nm.

3. Ferrari F12 Berlinetta

Ferrari Berlinetta.  (Foto: Carscoops)

Harga Ferrari tipe ini cukup mahal meski sudah tidak diproduksi lagi. Ferrari F12 Berlinetta juga menjadi incaran para kolektor karena kapasitas mesinnya. Tipe Ferrari yang diperkenalkan sejak 2012 ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.266cc.

Mobil jenis ini mampu menghasilkan tenaga hingga 729 hp dengan torsi 690 Nm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi otomatis 7-percepatan. Namun, yang menarik dari mobil ini adalah saat berpindah antar persneling bisa berjalan tanpa kehilangan tenaga. Di Indonesia, mobil ini dibandrol mulai dari Rp. 12 miliar.

3. Ferrari Empat (FF)

Ferrari Empat.  (Foto: Ferrari)

Harga Ferrari Four di Indonesia tidak jauh berbeda dengan tipe sebelumnya. Namun, yang membedakan tipe ini dengan tipe lainnya adalah penggerak empat roda (4WD). Mobil mewah yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2011 ini mampu menampung empat penumpang.

Sedangkan mesin kendaraan ini adalah V12 berkapasitas 6.262 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 651 hp per 8.000 rpm dan torsi maksimum 683 Nm per 6.000 rpm.

5. Ferrari GTC4Lusso T

Ferrari GTC Lusso T. (Foto: Carscoops)

Ferrari GTCLusso T memiliki kesamaan dengan Ferrari Four, yakni kemampuan menampung empat penumpang. Mobil ini juga cukup mahal karena harganya bisa mencapai Rp12 miliar.

Seperti Ferrari lainnya, mobil mewah ini dibekali mesin V8 twin turbo 3,9 liter. Tenaga yang bisa dihasilkan mobil pengganti tipe FF ini adalah 690 hp per 8.000 rpm dengan torsi maksimal 697 Nm per 8.000 Nm.


Leave a Reply

Your email address will not be published.