Tekno  

5 Pemain Mahal Inggris Gagal ke Piala Dunia 2022

Merdeka.com – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate telah menentukan 26 pemain yang akan dibawa berlaga di Piala Dunia 2022. Namun, secara mengejutkan Gareth Southgate tidak memasukkan Jadon Sancho di lini serang The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Ia lebih melirik Raheem Sterling, Jack Grealish, dan Marcus Rashford untuk mengisi sektor sayap kiri. Sejak bergabung dengan Manchester United musim panas lalu, Jadon Sancho belum menemukan performa terbaiknya. Padahal, ia merupakan salah satu pemain berharga yang didatangkan The Red Devils.

Namun, Jadon Sancho bukan satu-satunya pemain berharga mahal yang tidak masuk dalam skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Sebenarnya, ada pemain yang nilai pasarnya lebih tinggi, tetapi Southgate tidak menelepon.

Berikut 5 pemain berharga yang tak dibawa timnas Inggris berlaga di Piala Dunia 2022:

2 dari 6 halaman

1.Ivan Toney

Ivan Toney adalah striker andalan Brentford. Musim ini, ia juga menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 8 gol dan 2 assist dari 13 penampilannya di Premier League.

Sayangnya, Ivan Toney tidak diincar oleh Gareth Southgate untuk masuk dalam skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Southgate lebih memilih Harry Kane dan Callum Wilson dalam serangan.

Ivan Toney juga pemain Inggris yang berharga. Meski ditebus 5,6 juta euro dari Peterborough, nilai pasarnya sudah melebihi 45 juta euro.

3 dari 6 halaman

2. Tammy Abraham

Produktivitas Tammy Abraham juga tidak perlu diragukan lagi. Ia menjadi andalan di lini serang AS Roma sejak tahun lalu.

Sayangnya, pemain kelahiran Camberwell, London itu juga tidak masuk skuat Piala Dunia 2022, karena Gareth Southgate lebih memilih Callum Wilson dan Harry Kane.

Tammy Abraham juga pemain yang berharga. Bahkan, nilai pasarnya melebihi 50 juta euro setelah dibeli AS Roma dari Chelsea seharga 40 juta euro.

4 dari 6 halaman

3. Fikayo Tomori

Sama seperti Tammy Abraham, Fikayo Tomori juga berkarier di Italia. Tomori menjadi andalan di lini pertahanan AC Milan dan turut menyumbang gelar Serie A musim lalu.

Sayangnya, Fikayo Tomori belum mampu menarik perhatian Gareth Southgate. Pelatih timnas Inggris itu lebih memilih stopper Manchester United Harry Maguire untuk membawanya ke Piala Dunia 2022.

Fikayo Tomori juga merupakan pemain yang cukup berharga. Sejak bergabung dengan AS Roma, nilai pasarnya terus meningkat, bahkan mencapai 50 juta euro per 7 Juni 2022.

5 dari 6 halaman

4. Jadon Sancho

Jadon Sancho disebut-sebut sebagai pemain masa depan Timnas Inggris. Namun, sejak bergabung dengan Manchester United, ia mulai tersisih dari skuat Three Lions.

Gareth Southgate belum melihat Jadon Sancho sejak UEFA Nations League, mengingat penampilannya yang tidak stabil bersama Setan Merah.

Saat masih menjadi bagian dari Borussia Dortmund, Jadon Sancho merupakan pemain yang cukup produktif dalam mencetak gol dan memberikan assist. Pantas saja nilai pasarnya sudah melebihi 130 juta euro dan sekarang menjadi 60 euro.

6 dari 6 halaman

5.Reece James

Bek kanan Chelsea Reece James juga tidak masuk dalam skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022. Dia awalnya pilihan pertama Gareth Southgate di sayap kanan, tetapi baru-baru ini mengalami cedera dan pemulihannya tidak tepat waktu sehingga dia gagal melakukan perjalanan ke Qatar.

Reece James bisa disebut sebagai pemain yang cukup berharga. Harga pasar untuk lulusan Akademi Chelsea ini telah melewati angka 70 juta euro.

Reece James juga merupakan bek kanan yang memiliki kemampuan menyerang yang cukup baik. Ia cukup produktif mencetak gol dan assist bersama Chelsea.

Sumber: Bola.net

(mdk/eko)

TOPIK TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published.