Tekno  

6 Cara Meningkatkan Keamanan di Rumah Anda Tanpa Repot

Surabaya (beritajatim.com) – Meskipun Anda tinggal di perumahan hingga unit apartemen yang memiliki keamanan super, Anda juga harus tahu cara meningkatkan keamanan di tempat tinggal Anda sendiri.

Seperti diketahui, maling bisa memiliki trik untuk melakukan berbagai kejahatan. Anda pasti tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada Anda. Lalu apa saja alat keamanan rumah yang harus disiapkan dan diperhatikan?

Meski penggunaan teralis besi dan pemasangan CCTV sudah umum, sistem keamanan rumah seperti ini dapat membantu mencegah potensi kejahatan terjadi. Namun, karena perkembangan zaman, teknologi keamanan semakin canggih.

Alat keamanan ini juga sangat cocok dan terbukti ampuh, bagi anda yang suka lengah atau ingin menjaga rumah anda aman dari bahaya. Jadi, inilah cara meningkatkan keamanan rumah Anda.

1. Pastikan kunci pintu dan jendela tidak rusak
Sebelum meninggalkan rumah atau tidur, pastikan semua kunci pintu dan jendela rumah Anda tidak rusak dan dapat berfungsi dengan normal. Namun, jika tidak berfungsi dengan baik, jangan menunggu sampai berkarat.

2. Gunakan Nest Secure
Sistem keamanan rumah berikutnya, adalah dengan menggunakan sistem keamanan sarang atau sistem keamanan berbasis internet dari hal-hal yang dapat Anda temukan di pasaran. Teknologi yang dilengkapi dengan key fobs dan dua sensor di pintu atau jendela ini disebut-sebut sebagai salah satu teknologi terbaik untuk meningkatkan keamanan hunian.

3. Nyalakan lampu rumah setiap saat
Beberapa orang berpikir bahwa menyalakan lampu rumah sepanjang waktu akan mengundang bahaya yang lebih besar. Namun jika Anda menggunakan timer untuk mematikan lampu, maka cara ini bisa efektif dan hunian terlihat terisi.

Seperti kecanggihan lampu pintar LED, lampu pintar ini dapat dioperasikan dari jarak jauh, yang memungkinkan Anda untuk mematikan atau menyalakannya saat Anda tidak di rumah dengan satu klik dari smartphone Anda. Selain itu, lampu smart lamp ini juga bisa diatur terang atau redup.

Kelebihan dari lampu LED ini, tidak hanya awet tapi bisa bertahan hingga 15.000 jam pemakaian. Karena mengusung teknologi pintar, lampu ini dapat dikontrol melalui smartphone dengan koneksi wifi, namun sebelum menggunakannya Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Tidak hanya sebagai alat pengaman, lampu LED ini juga dapat digunakan sebagai lampu baca dan dapat menghasilkan kesan hangat saat cuaca panas.

4. Pasang Cincin Alarm Keamanan Rumah
Kemudian Anda dapat mencoba memasang cincin alarm. Beberapa fitur yang terdapat pada alarm keamanan rumah ini, seperti pendeteksi panas atau kebakaran, sensor pendeteksi gerakan, dan masih banyak lagi.

5. Sidik Jari Biometrik
Alat pengaman rumah tipe sidik jari biometrik adalah pengganti kunci pintu. Selain bisa digunakan sebagai pengunci layar smartphone, sistem sidik jari ini juga bisa menjadi alat keamanan rumah yang cukup efektif. Tidak hanya sebagai pengganti kunci pintu, sidik jari biometrik ini juga dapat digunakan untuk mengontrol CCTV, sistem penerangan, dan pendingin ruangan.

6. Pemasangan CCTV
Sebelum Anda memasang CCTV, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan dan kelebihan dari jenis-jenis CCTV yang ada di pasaran. Agar mendapatkan cctv yang tepat sesuai kebutuhan. (fr/tidur siang)

Leave a Reply

Your email address will not be published.