Tekno  

Agenda Perbaiki Sepak Bola Indonesia: Besok Presiden FIFA Bertemu Jokowi | Tragedi Kanjuruhan

Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan datang ke Indonesia, Selasa (18/10/2022). Dia akan bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo untuk membahas Tragedi Kanjuruhan.

Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan datang ke Indonesia, Selasa (18/10/2022). Dia akan bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo untuk membahas Tragedi Kanjuruhan.

Pembentukan Satgas Transformasi ini untuk membenahi persoalan akut sepak bola Indonesia. Banyaknya korban jiwa dan luka yang berjatuhan dalam Tragedi Kanjuruhan dijadikan momentum untuk membenahi sepak bola Indonesia. Semua agenda ini berawal dari korespondensi Jokowi ke FIFA. Orang nomor 1 di Indonesia tidak ingin terjadi apa-apa

Tragedi Kanjuruhan terulang kembali, untuk itu ia meminta evaluasi total terhadap penyelenggaraan sepak bola Indonesia. Keinginan Jokowi mendapat dukungan penuh dari FIFA. Pembentukan Satgas Transformasi juga tak lepas dari intervensi FIFA dalam membenahi sepak bola Indonesia.

Baca lebih banyak:
olahraga »

Kapolres Metro Fadil Imran Ditelepon Saat Jokowi Ditelepon, Ini Penjelasan Istana!

Kapolres Metro Jaya Fadil Imran menerima telepon saat dirinya dan petinggi Polri lainnya berkumpul di Istana. Baca Selengkapnya >>

TGIPF Akan Serahkan Temuan Tragedi Kanjuruhan ke Presiden FIFARencananya, Presiden FIFA akan datang ke Indonesia untuk membahas transformasi tim sepak bola Indonesia. biarkan C

FIFA Minta Percepatan Renovasi Stadion Piala Dunia U-20Menpora Zainudin Amali mengatakan, renovasi enam stadion Piala Dunia U-20 direncanakan akan dimulai pada akhir 2022. JIS belum digunakan.

Menpora ingatkan Pemkot Surabaya ganti rumput GBT standar FIFAMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali mengingatkan Pemerintah Kota Surabaya untuk mengganti rumput Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sesuai standar FIFA.

Timnas Putri Indonesia Naik Peringkat 97 di Peringkat FIFATim Nasional Putri Indonesia membuat rekor baru. Mereka naik ke peringkat 97 di Peringkat FIFA, sebelumnya di peringkat 101.

Piala Dunia U-20: Ini Rekor Minor Stadion GBT di Mata FIFAMenpora Zainudin Amali mengatakan ada catatan kecil dari FIFA untuk Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) di Surabaya yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Menpora Ingatkan Pemkot Surabaya Ganti Rumput Stadion GBT Sesuai Standar FIFAMenteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali mengingatkan Pemerintah Kota Surabaya untuk mengganti rumput Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sesuai standar FIFA untuk penyelenggaraan putaran final Piala Dunia bagi kelompok usia di bawah 20 tahun (U-20).

‘Tragedi TGIPF Kanjuruhan Jangan Buru-buru Bubar’ Vyara Lestari JAKARTA, KOMPAS.TEMPO. Sabtu, 15 Oktober 2022 23:05 WIB Menpora Zainudin Amali meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya sebagai salah satu venue putaran final Piala Dunia U. 20 tahun 2023, Sabtu malam (15/10/2022).

Banyaknya korban jiwa dan luka yang berjatuhan dalam Tragedi Kanjuruhan dijadikan momentum untuk membenahi sepak bola Indonesia. Semua agenda ini berawal dari korespondensi Jokowi ke FIFA. Rencananya, Presiden FIFA akan datang ke Indonesia untuk membahas transformasi tim sepak bola tanah air pada 18 Oktober mendatang. Orang nomor 1 di Indonesia ini tidak ingin Tragedi Kanjuruhan terulang kembali, untuk itu ia meminta evaluasi total terhadap penyelenggaraan sepakbola Indonesia. “Insyaallah tidak ada masalah. Keinginan Jokowi mendapat dukungan penuh dari FIFA. Sebenarnya ini akan dibicarakan nanti dengan Presiden FIFA selaku ketua federasi internasional,” katanya, seperti dikutip Antara, Jumat (14/10/2022).Terbentuknya Satgas Transformasi juga tak lepas dari campur tangan FIFA dalam membenahi sepak bola Indonesia.Selain GBT Surabaya, lima stadion lainnya adalah Gelora Bung Karno Jakarta, Gelora Sriwijaya Palembang, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo dan Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Baca juga: Hasil Investigasi TGIPF Jadi Bekal Jokowi untuk Pertemuan Presiden FIFA Jauh sebelum itu, perwakilan FIFA dan AFC sudah lebih dulu datang ke Indonesia. Rekomendasi tersebut ditujukan kepada 10 kementerian/lembaga, antara lain PSSI, Polri, panitia penyelenggara kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kementerian Kesehatan. Menurut Amali, pemerintah telah merencanakan proses renovasi akan dimulai pada akhir 2022. FIFA bahkan akan memiliki kantor di GBK Arena, Jakarta, yang saat ini juga menjadi kantor baru PSSI. Koordinator Proyek Pengembangan FIFA, Niko Nhouvannasak, terlihat mondar-mandir di GBK Arena.” Baca juga:. Ia kerap memperlihatkan hidungnya di sana, termasuk saat detikSport menunggu petinggi PSSI usai pengumuman Tim Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF). Tidak ingin berada di sana (akhir 2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published.