Tekno  

Alasan Erik ten Hag percaya keran gol Cristiano Ronaldo akan lebih terbuka

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Manchester United Erik ten Hag yakin Cristiano Ronaldo akan segera menemukan permainan terbaiknya usai mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Everton di Goodison Park, Minggu, 9 Oktober 2022. Gol Ronaldo menjadi penentu kemenangan tim berjuluk The Setan Merah sekaligus menjadi gol pertama pemain berusia 37 tahun itu di Premier League musim ini.

Ronaldo, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol kemenangan di babak pertama pertandingan Man Utd melawan Everton. Gol ini merupakan gol ke-700 dalam 20 tahun karirnya di level klub.

Erik ten Hag juga yakin satu gol ke gawang The Toffees bisa membuka peluang gol Ronaldo, yang harus rela bermain lebih sedikit musim ini. “Itu benar-benar mengesankan dan itu adalah penampilan yang luar biasa. Saya sangat senang untuknya, dan selamat untuknya. Dia harus menunggu, tapi saya yakin lebih banyak gol akan datang,” kata Ten Hag Reuters.

“Setiap pemain membutuhkan gol. Saya telah bekerja dengan banyak pencetak gol, mereka membutuhkan gol setiap musim untuk mencapai permainan terbaik mereka. Begitu mereka mencetak beberapa gol, permainan mereka akan semakin mengalir. Permainan berjalan lebih mudah. ​​Itu akan terjadi dengannya juga. ,” kata mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Baca juga: Wayne Rooney: Cristiano Ronaldo harus tetap sabar di Manchester United

Kemenangan atas Everton adalah kemenangan kelima United dalam enam pertandingan Liga Premier mereka. Kemenangan itu membawa mereka ke peringkat lima klasemen. Ten Hag senang dengan cara timnya menanggapi kekalahan 6-3 dari rival sekota Manchester City pekan lalu.

“Kritik adalah hal yang wajar setelah kekalahan di pertandingan besar, derby, tetapi Anda harus menghadapinya dan mengambil pelajaran dan itulah yang kami lakukan,” kata Erik ten Hag.

“Kami merespons dengan baik pada hari Kamis (di Liga Europa) dan hari ini. Kami menghadapi langkah mundur ketika kami tertinggal 1-0 dan kami tetap pada rencana permainan kami, mencoba untuk tetap tenang dan melakukan pekerjaan kami. Kami harus menjaga prosesnya. pergi,” tambahnya.

Bos Everton Frank Lampard, pencetak gol terbanyak Chelsea, juga memuji Cristiano Ronaldo pada malam bersejarahnya di Merseyside. “Dia adalah salah satu pemain terhebat yang menghiasi setiap pertandingan sepak bola. Saya ingin dia mencetak gol di Liga Europa pada pertengahan pekan ketika saya melihatnya mencetak 699 gol tetapi terkadang ini terjadi di sepak bola,” kata Lampard.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-700, Lihat Penyebarannya di 4 Klub

Leave a Reply

Your email address will not be published.