Tekno  

AMD Hadirkan Ryzen & Athlon 7020 Series untuk Mobile di Indonesia

AMD telah secara resmi menghadirkan jajaran baru Prosesor Ryzen™ 7020 Series dan Athlon™ 7020 Series. Keduanya diklaim AMD mampu memberikan keseimbangan sempurna antara performa, produktivitas, dan daya tanggap yang responsif.

Dibangun di atas arsitektur inti “Zen 2” dan menampilkan grafis AMD RDNA™ 2, Prosesor Seri Ryzen dan Athlon 7020 untuk seluler memberikan kinerja luar biasa untuk penggunaan sehari-hari dan masa pakai baterai hingga 12 jam sehingga pengguna dapat memaksimalkan penggunaan laptop mereka .

“Dirancang untuk menghadirkan kinerja dan masa pakai baterai yang luar biasa, kedua prosesor baru ini meningkatkan kecepatan dan efisiensi daya pada laptop tipis dan ringan yang terjangkau,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan.

Prosesor AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series untuk Seluler

Prosesor AMD Ryzen™ 7020 Series dan Athlon™ 7020 Series dibangun di atas teknologi manufaktur canggih TSMC 6nm. Kedua prosesor baru ini hadir untuk perangkat seluler yang menawarkan keseimbangan sempurna antara kecepatan, gaya, dan daya tahan.

Dengan manajemen baterai pintar dan perangkat keras pemutaran khusus untuk video dan audio, sistem yang dibangun dengan Prosesor AMD Ryzen™ 7020 Series dan Athlon™ 7020 Series ideal untuk mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan oleh pengguna.

Lebih dari 90% pengguna laptop yang disurvei mengatakan bahwa “bergerak” dengan sistem mereka adalah penting. Rata-rata mereka menggunakan laptop dengan baterai selama 3 jam sehari. Dalam kondisi ekstrem, hampir sepertiga responden menghabiskan hingga 10 jam sehari untuk penggunaan baterai.

Oleh karena itu, kombinasi teknologi TSMC 6nm dan arsitektur Ryzen 7020 yang inovatif memungkinkan prosesor AMD Ryzen memberikan masa pakai baterai untuk kelas sistem premium dengan harga sistem mainstream – masa pakai baterai hingga 12 jam.

Tak hanya itu, Prosesor Seri Ryzen 7020 juga menawarkan performa terbaik di kelasnya, dengan multitasking hingga 58% lebih cepat dan menjalankan aplikasi 31% lebih cepat dibanding kompetitornya pada prosesor AMD Ryzen 3 7320U.

Berkat arsitektur grafis AMD RDNA 2, Prosesor AMD Ryzen™ Seri 7020 dan Seri Athlon™ 7020 untuk seluler juga mendukung hingga 4 tampilan yang didukung oleh grafis Seri Radeon™ 610M terintegrasi dan dukungan dekode lanjutan untuk streaming beresolusi tinggi.

Sistem yang sudah tersedia untuk menghadirkan prosesor Ryzen dan Athlon 7020 Series adalah Windows 11, dan fitur keamanan prosesor Microsoft Pluton untuk dukungan penuh fitur keamanan Windows 11. Prosesor terbaru ini juga hadir dengan platform baru yang modern dan dukungan teknologi canggih, antara lain:

  • Siaga Modern
  • Wake-on-Voice
  • Pengisian Cepat
  • Memori LPDDR5 Cepat

Sistem yang menampilkan prosesor Ryzen 7020 Series untuk seluler tersedia di Indonesia dari mitra OEM global termasuk Acer dan Lenovo mulai Q4 2022, dengan harga mulai dari Rp6 juta. Sedangkan prosesor Athlon 7020 Series untuk mobile akan hadir di Indonesia pada awal tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published.