Tekno  

Apresiasi atas Penampilan Mikel Arteta di Arsenal

BolaSkor.com – Saat badai menerjang Arsenal dan banyak kritikan disematkan kepada sang manajer, Mikel Arteta, setelah musim lalu gagal masuk zona Liga Champions meski tidak bermain di Eropa, manajemen tetap mempercayainya.

Hasilnya mulai terlihat sekarang. Tiga tahun lebih sedikit dari pelatih berusia 40 tahun yang mengembangkan Arsenal, Arteta mulai memiliki skuat yang diinginkannya dan mengembangkan filosofi sepakbola yang coba ia terapkan.

Banyak pemain muda di tim dan beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencana ke depan, seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Shkodran Mustafi, Mesut Ozil hingga Sead Kolasinac.

Meski musim ini belum menghasilkan trofi, Arsenal konsisten bersaing di liga dan berada di puncak klasemen bersama juara bertahan Manchester City. Baru-baru ini, Arsenal mengakhiri rekor tanpa kemenangan melawan Liverpool sejak 2020 dengan hasil akhir 3-2 di Emirates Stadium.

Baca juga:

Arsenal 3-2 Liverpool: Hentikan rekor buruk, The Gunners ke puncak klasemen

Komentar Soal Transfer Gabriel Jesus, Jurgen Klopp Saat Meremehkan Arsenal

Skuat Muda Arsenal Terus Impikan Sukses di Liga Inggris

Selebrasi seperti juara dilakukan oleh Arteta, para pemain dan fans Arsenal yang dapat dimaklumi mengingat sudah lama tidak menang melawan Liverpool, ditambah lagi The Reds merupakan satu-satunya pesaing Man City dalam beberapa musim terakhir di liga dan juga dihormati di Eropa.

Pundit sepakbola Jamie Carragher juga memberikan apresiasi atas penampilan Mikel Arteta saat berbicara di Sky Sports. Ia mengaku senang melihat energi bermain dari para pemain muda Arsenal.

“Dalam hal Arsenal, saya selalu menjadi penggemar apa yang dilakukan atau coba dilakukan Mikel Arteta di sana,” kata Jamie Carragher.

“Saya suka energi tim, saya suka keberanian untuk pergi bersama para pemain muda dan saya suka energi di stadion. Itu sesuatu yang belum pernah saya lihat sejak saya melakukan pekerjaan ini.”

Bahkan penggemar sejati Arsenal dan tuan rumah terkenal di Inggris, Piers Morgan, yang terkenal kritis terhadap Arsenal di era Mikel Arteta berbalik 180 derajat untuk mendukungnya.

“Kepada Mikel Arteta – saya dengan ini secara resmi menyatakan kepercayaan dalam proses Anda. Anda membangun tim dengan energi penuh, kecepatan, kekuatan, komitmen, dan keinginan kuat untuk menang,” kata Morgan.

“Suka cara Anda bermain dan karakter tim. Saya sempat meragukan Anda – tapi sekarang tidak lagi. Teruslah bekerja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.