Tekno  

ASERTIF! Manchester United Akan Membuat Cristiano Ronaldo ‘Menganggur’ Berdasarkan Yurisprudensi FIFA

Manchester United diklaim sedang mempertimbangkan pemutusan kontrak Ronaldo dan mencegahnya bergabung dengan klub lain berdasarkan yurisprudensi FIFA.

Manchester United kini memiliki alasan yang sangat kuat untuk mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo. Jika langkah itu benar-benar terwujud, sang megabintang bisa jadi ‘pengangguran’.

Pasalnya, sejauh ini belum ada klub yang melakukan pendekatan formal. Semuanya hanya spekulasi yang menghubungkannya dengan Arsenal, Chelsea hingga Paris Saint-Germain.

Ronaldo blak-blakan menanggalkan borok Man United di depan Piers Morgan dalam sebuah wawancara yang terbilang ofensif.

Kapten Portugal itu tidak terlibat untuk Setan Merah di pertandingan Liga Premier atau Piala Liga Inggris pekan lalu saat mereka mengalahkan Aston Villa dan Fulham.

Berbicara kepada Morgan untuk The Sun, Ronaldo menyatakan dia “dikhianati” oleh klub dan menolak untuk menunjukkan “rasa hormat” kepada manajer Erik ten Hag.

Selain itu, dia juga mengkritik infrastruktur klub, mengungkapkan bahwa sekarang tidak ada bedanya dengan saat dia pertama kali bergabung dengan Old Trafford hampir dua dekade lalu.

Pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur bulan lalu, Ronaldo menolak masuk sebagai pemain pengganti. Dia kemudian dikeluarkan dari skuad untuk kunjungan ke markas Chelsea, meskipun dia kembali bermain di pertandingan berikutnya.

Setelah berjuang selama berbulan-bulan di lapangan dan berurusan dengan rentetan rumor tentang masa depan, Ronaldo akhirnya memecah kesunyian dalam pertandingan terakhirnya untuk Man United.

Ronaldo sangat ingin meninggalkan Manchester musim panas ini, namun akhirnya bertahan karena tidak ada klub yang mengincarnya.

Januari ini, sekali lagi, Ronaldo kemungkinan akan menggunakannya untuk kembali mencari klub baru, meski sejauh ini belum ada pelamar yang mengajukan proposal resmi.

Pengacara sepakbola David Seligmann menyatakan bahwa sangat mungkin kontrak Ronaldo akan diputus oleh Man United. Seligman menambahkan, Setan Merah memiliki kekuatan untuk mencegah legenda Portugal itu bergabung dengan klub lain.

“Man United kemungkinan akan memiliki alasan untuk mengakhiri kontrak Ronaldo, pelanggaran material atas kerahasiaan dan tugas kepercayaan, serta persyaratan ketat terkait membawa nama buruk klub,” cuit Seligman.

“Aturan/yurisprudensi FIFA terkait pendaftaran pemain tidak sesederhana itu. United bisa memutus kontrak, tapi tetap mempertahankan pendaftaran pemain dengan alasan kompensasi jika pemutusan disebabkan oleh perilaku Ronaldo,” jelasnya.

Ini mungkin tampak berlebihan, tetapi hal-hal yang tidak terduga dapat terjadi. Sulit membayangkan Ronaldo bergabung dengan klub besar di bursa transfer musim dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.