Tekno  

ASUS Vivobook Pro 15 OLED (M6500) Telah Resmi Hadir di Indonesia

ASUS kembali menghadirkan laptop terbarunya, Vivobook Pro 15 OLED (M6500) yang ditujukan untuk segmen kreator konten. Laptop terbaru ini telah diperkuat prosesor AMD Ryzen™ H-Series yang menawarkan performa tinggi layaknya prosesor laptop untuk gaming.

Vivobook Pro 15 OLED (M6500), laptop baru ASUS hadir dengan spesifikasi high-end yang mewakili kebutuhan segmen yang dituju. Namun, laptop ini tetap ditawarkan dengan harga terjangkau bagi para kreator dari berbagai industri kreatif.

Misalnya, Vivobook Pro 15 OLED (M6500) ditenagai oleh Prosesor Seluler AMD Ryzen™ 5000-Series dengan RAM 16 GB DDR4 dalam konfigurasi saluran ganda, grafis tingkat studio berdasarkan grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050 dan penyimpanan cepat berbasis PCIe NVMe dengan kapasitas 512 GB .

Kreativitas tanpa batas

Vivobook Pro 15 OLED (M6500) memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal dengan lebih cepat, berkat dukungan komponen berperforma tinggi di dalamnya. Untuk menjaga performa, ASUS juga melengkapinya dengan teknologi termal ASUS IceCool Plus.

Teknologi pendinginan yang dirancang oleh ASUS hadir dengan pipa panas kipas ganda terbaru. Dua pipa panas, dengan ketebalan 8 dan 6 milimeter, secara efisien dapat mempercepat perpindahan panas di Vivobook Pro 15 OLED (M6500).

Dengan peningkatan pendinginan dibandingkan Vivobook generasi sebelumnya, kini CPU dan GPU yang terpasang di Vivobook Pro 15 OLED (M6500) dapat berjalan lebih nyaman dengan kombinasi daya hingga 85 watt dalam mode Performance tanpa mengalami throttling.

Untuk aplikasi kreatif, kekuatan grafis yang tersedia juga sangat memadai. GPU kelas studio berbasis NVIDIA GeForce RTX 3050 yang terpasang sudah menggunakan teknologi arsitektur NVIDIA Ampere yang mampu memberikan pengalaman visual terbaik.

Laptop ini juga ideal untuk tugas 3D level pemula, video beresolusi tinggi hingga live streaming berkat fitur GPU terbaru. Mulai dari ray-tracing, akselerasi AI dan juga memori GDDR6 yang kencang. Dari sisi software, driver NVIDIA Studio juga memaksimalkan performa grafis dan stabilitas.

Layar ASUS OLED Terbaik

Pengguna ASUS Vivobook Pro 15 OLED (M6500) juga dapat menikmati dunia visual dengan layar terbaik. Layar super bright 600 nits dengan bezel tipis yang digunakan memiliki color gamut coverage yang sangat lebar mencapai 100% DCI-PR untuk menghadirkan warna yang sangat tajam.

Layar laptop ini juga telah mendapatkan sertifikasi PANTONE® Validated dengan nilai kalibrasi Delta E di bawah dua untuk memastikan akurasi warna kelas profesional. Sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 600 berarti layar dapat menghasilkan warna hitam yang sangat gelap.

Sebaliknya, rasio kontras tinggi hingga 1.000.000:1 memungkinkan detail muncul bahkan dalam skenario gelap. Layarnya juga mendukung fitur perawatan kesehatan mata dengan sertifikasi dari TÜV Rheinland yang memastikan emisi sinar biru berbahaya dapat dikurangi hingga 70 persen.

Dirancang Khusus untuk Produktivitas

Vivobook Pro 15 OLED (M6500) memiliki fitur penunjang produktivitas melalui sejumlah port input-output yang disediakan. Mulai dari konektivitas USB Type-C yang mendukung DisplayPort, microSD card reader dan port HDMI 2.1 yang mendukung output ke monitor eksternal hingga resolusi 4K 120Hz.

Tersedia juga port USB 3.2 Gen 1 Type-A dan USB 2.0 sehingga pengguna tetap dapat menghubungkan semua perangkat eksternalnya. Dengan demikian, mengimpor, mengekspor, berbagi dokumen hingga pekerjaan memproyeksikan kini dapat dilakukan dengan lebih cepat dan nyaman.

Tak kalah menarik, Vivobook Pro 15 OLED (M6500) yang dibanderol dengan harga terjangkau untuk segmen kreator konten ini juga mendukung teknologi WiFi 6. Teknologi ini memberikan konektivitas yang sangat cepat dan stabil di mana pun pengguna berada.

Fitur Audio dan Video Lengkap

Untuk kualitas audio yang tinggi, seri Vivobook Pro memiliki sistem suara stereo yang disertifikasi oleh pakar audio di Harman Kardon. Ini memberikan suara yang kuat dan sebening kristal, dan memberikan hiburan dan komunikasi yang sangat imersif.

Suara imersif multi-dimensi dari Dolby Atmos® membenamkan pengguna dalam hiburan favorit mereka dengan sistem suara yang bergerak di sekitar mereka untuk realisme menakjubkan dalam musik, film, dan TV.

Sistem smart amplifier yang dibuat dan diperkenalkan oleh ASUS ke dalam Vivobook Pro 15 OLED (M6500) ini menggunakan high power amplifier yang dapat meningkatkan volume speaker hingga 350% jika dibandingkan dengan amplifier standar dengan distorsi yang minimal.

Untuk pengalaman konferensi video yang lebih baik, laptop ini memiliki webcam dengan resolusi FullHD 1920 x 1080 30fps yang mendukung Teknologi ASUS 3D Noise Reduction (3DNR). Sebagai informasi, 3DNR mampu meningkatkan kejernihan gambar video secara signifikan dengan algoritma yang unik.

Teknologi ini mampu mempertajam gambar dan melakukan penghilangan noise secara real-time untuk memastikan semuanya terlihat lebih jelas dan tajam selama panggilan video. Tidak hanya itu, beberapa efek webcam baru juga hadir di aplikasi MyASUS untuk membawa pengalaman video call ke tingkat yang lebih tinggi.

Saat mengetik, keyboard ASUS ErgoSense ukuran penuh menawarkan pengalaman mengetik yang memuaskan dengan pantulan dan gerakan yang optimal. Tuts memiliki jarak tempuh 1,4 mm dan permukaan setiap tuts memiliki depresi sedalam 0,2 mm.

Terakhir, permukaan laptop biasanya menyimpan ribuan bakteri yang berpotensi berbahaya. Untuk menjaga kebersihan, seri Vivobook Pro 15 OLED (M6500) telah dilindungi oleh lapisan ASUS Antibacterial Guard — perawatan permukaan yang mencegah pertumbuhan bakteri dan kuman.

Antibacterial Guard telah terbukti secara ilmiah untuk menghambat pertumbuhan bakteri lebih dari 99% dalam 24 jam, memastikan permukaan laptop tetap bersih dan sehat lebih lama, dan mengurangi penyebaran bakteri berbahaya melalui kontak fisik dengan jari.

ASUS memasarkan Vivobook Pro 15 OLED (M6500) dengan prosesor Ryzen™ 5 5600H + GPU GeForce® RTX™ 3050 dengan harga Rp15.299.000. Sedangkan prosesor Ryzen™ 5 5600H + GPU GeForce® RTX™ 3050 Ti dibanderol Rp16.299.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.