Tekno  

Atlet Untuk Kebaikan (AFG) dan Persik Kediri Salurkan Bantuan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Laporan Reporter Jaringan Tribun Jatim, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG – Dukungan dan bantuan bagi korban Tragedi Kanjuruhan tidak hanya diberikan oleh Arema FC dan Pemerintah Kabupaten Malang.

Kekhawatiran juga muncul dari Atheles For Good (AFG) dengan Persik Kediri.

Pada Rabu (12/10/2022), AFG dan Persik Kediri datang langsung mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para korban di Malang.

Selain menyalurkan bantuan, AFG bersama Persik Kediri yang diwakili Arthur Irawan dan Dany Saputra juga bekerjasama dengan Ikatan Psikolog Olahraga (IPO).

“Sebelum melakukan kegiatan penyerahan bantuan ini, manajemen Persik Kediri sudah berkoordinasi dengan manajemen Arema FC terlebih dahulu.”

Baca juga: Usai Tragedi Kanjuruhan, Arema FC akan kembali menggelar latihan minggu depan

“Selain memberikan bantuan, kami juga datang dengan tim psikolog yang akan membantu para korban nantinya.”

“Karena kami yakin para korban juga sangat membutuhkan dukungan setelah mengalami kesedihan yang mendalam karena kehilangan keluarga atau belum pulih secara psikologis dan mental setelah kejadian kemarin,” kata pemain Persik, Arthur Irawan, Rabu (12/10/2022) kemarin.

Arthur berharap kehadiran psikolog dari Sports Psychology Association (IPO) yang disiapkan pihaknya dapat membantu menguatkan para korban dan keluarganya.

“Sesuai komunikasi dengan manajemen Arema FC, nanti dengan psikolog lain di posko, diharapkan psikolog ini juga terjun langsung ke para korban.”

“Hal ini sejalan dengan tujuan awal AFG yang fokus pada gerakan sosial untuk mengajak para atlet, tokoh masyarakat atau siapapun untuk berbuat kebaikan bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Usai menjenguk beberapa korban, rombongan juga melempar bunga di depan patung singa di stadion Kanjuruhan sebagai bentuk bela sungkawa kepada perwakilan suporter Persikmania yang juga ikut dalam kegiatan ini.

Hal ini dilakukan selain sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, tetapi juga mendukung perdamaian seluruh pecinta sepak bola di tanah air.

“Kami datang ke Malang untuk memberikan dukungan kepada semua korban, tim Arema FC dan juga Aremania.”

“Saya juga senang melihat semua elemen sepak bola di tanah air saling membantu, kehadiran Persikmania di Malang juga untuk terus menyuarakan kedamaian di kalangan suporter Indonesia,” kata pemain Persik, Dany Saputra.

Ikuti berita tentang tragedi Arema vs Persebaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.