Tekno  

Batik Air Investigasi Bagasi Kaesang Pangarep yang Tersesat ke Kualanamu

TEMPO. BERSAMA, Jakarta – Batik Air yang tergabung dalam Lion Air Group sedang melakukan proses investigasi penanganan bagasi pada nomor penerbangan ID-7130. Putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep, mengeluhkan kejadian yang membuat barang bawaannya hilang di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

Penerbangan tersebut dialihkan dari Bandara Internasional Changi, Singapura ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022.

“Kami sedang melakukan proses investigasi internal terkait ketidaksesuaian pemuatan bagasi di pesawat yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload),” kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Senin, November 14, 2022.

Hasil investigasi, kata Danang, berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan digunakan (diimplementasikan) dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan. Selain itu, pihak Batik Air juga meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Menanggapi komplain bagasi tidak diterima di bandara tujuan dari salah satu tamu atas nama Kaesang Pangarep, pihak Batik Air memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata Danang.

Danang juga menjelaskan, Batik Air sudah langsung mengirimkan barang bawaan tersebut sesuai alamat tamu dan telah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB.

Sebelumnya, Kaesang menceritakan pengalaman kurang menyenangkan saat menaiki pesawat Batik Air. Melalui akun Twitter pribadinya, ia mengaku naik pesawat menuju Surabaya, namun barang bawaannya tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

“Hore, naik Batik Air ke Surabaya tapi koper saya aman sampai bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” cuit Kaesang melalui akun Twitternya @kaesangp pada Minggu siang, 13 November 2022.

Masih belum jelas apa penyebab kejadian yang menimpa putra orang nomor satu di Indonesia itu. Kasesang juga mentweet menunggu kopernya kembali. “Menunggu koper.” Beberapa netizen di kolom komentar juga menanyakan ada apa dengan koper tersebut. “Kopernya udah balik ke Solo lagi nih gan?” kicau salah satu pengguna Twitter.

Kemudian Kaesang menjawab: “Saya belum menerimanya sampai sekarang. Positifnya adalah Anda tidak perlu mandi di malam hari. Sisi positifnya, koper saya bisa bepergian dengan gratis. Terima kasih Batik Air.”

Belakangan, Kaesang kembali mengatakan bahwa barang bawaannya telah kembali dengan selamat. “Bagasi aman. Terima kasih Batik Air,” kicau Kaesang Pangarep.

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published.