Tekno  

Berikut nama-nama pemain yang masuk dalam tim recovery Arema FC, ada Ratu Tisha dan Jokdri

SURYAMALANG.COM|MALANG – Direksi dan manajemen Arema FC saat ini sedang membentuk Tim Pemulihan Arema FC pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang pada 1 Oktober lalu.

Tim Pemulihan Arema FC adalah semacam gugus tugas yang tugasnya melakukan evaluasi total terhadap manajemen klub Arema FC.

Sebelum membentuk anggota Tim Pemulihan Arema FC, jajaran direksi dan manajemen telah melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh sepak bola.

Diantaranya tokoh sepak bola Malang Wiebie Dwi Andriyas yang merupakan pengusaha asal Malang dan pemilik NZR Sumbersari FC Club serta praktisi hukum dan pengacara Agus S Sugianto.

Menurut manajemen, dua nama di atas telah diusulkan untuk bergabung dengan tim pemulihan Arema FC. Maka pertemuan dengan keduanya telah dilakukan.

Dari pertemuan itu, manajemen Arema FC mengaku mendapat banyak saran dan masukan terkait langkah pemulihan pascatragedi tersebut.

“Kemarin banyak saran dan masukan yang kami terima, serta saran dari tokoh sepak bola Malang Raya Mas Wiebie Dwi Andriyas dan dari tokoh hukum Agus S Sugianto. Kedua tokoh tersebut menyambut baik tim recovery yang tentunya memiliki program yang dapat Arema FC lakukan. Selain itu, beliau juga memberikan apresiasi atas langkah cepat Arema FC dalam memberikan bantuan kepada korban yang meninggal dunia maupun korban yang mengalami luka berat maupun ringan,” ujar Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, Selasa (15/11/2019). 2022).

Sementara itu, Wiebie menyatakan siap proaktif membantu pemulihan Arema FC dan siap bergabung dengan tim pemulihan Arema FC.

“Tentu saya merasa terpanggil untuk berperan aktif dalam membantu pemulihan Arema FC sehingga dalam jangka pendek klub Arema FC melakukan pemulihan untuk membantu mengembalikan kepercayaan masyarakat, dan proaktif dalam penanganan korban, termasuk dalam jangka panjang melakukan evaluasi dan revitalisasi manajemen klub, kata Wiebie.

Lebih lanjut, Wiebie mengaku menaruh harapan besar kepada tokoh sepak bola nasional yang ahli dalam manajemen klub profesional untuk berkiprah dan intens dalam tim recovery Arema FC.

Anehnya, muncul nama mantan Pjs Ketua PSSI Joko Driyono atau Jokdri yang pernah mendekam di penjara dan divonis hukuman satu tahun enam bulan penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/10). /7/2019).

Jokdri dinyatakan bersalah dalam kasus kehilangan bukti pengaturan pertandingan Liga 1 Indonesia.

Selain itu, ada pula nama Ratu Tisha, mantan Sekjen PSSI. Kedua nama tersebut masuk dalam tim pemulihan Arema FC.

“Dari nama-nama yang sudah beredar dan muncul, tentu semuanya memberi harapan baru. Termasuk kemunculan tokoh-tokoh seperti Pak Joko Driyono, Ratu Tisha hingga Ronny Suhatril bisa membantu Arema FC yang bisa dikatakan sedang terpuruk,” jelasnya.(myu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.