Tekno  

Besok PT LIB Gelar RUPSLB Cari Dirut Baru dan Harapan Baru

JawaPos.com-PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama seluruh perwakilan klub Liga 1 besok mulai pukul 16.00 WIB akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPSLB) luar biasa.

Agenda yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta ini, akan menjadi forum pembahasan berbagai isu penting. Salah satunya menggantikan posisi Akhmad Hadian Lukita sebagai direktur utama PT LIB.

Ya, langkah itu harus diambil. Sebab, pria yang juga Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar itu saat ini berstatus tersangka terkait tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa. Saat ini, Lukita ditahan di Polda Jatim.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Kombespol Sumardji menyatakan kesiapannya untuk menghadiri RUPSLB besok sore. Menurutnya, pergantian direksi di PT LIB harus segera dilakukan.

“Klub merupakan pemegang saham mayoritas PT LIB. Dengan menyelenggarakan RUPSLB kemudian mengangkat direksi baru, maka organisasi PT LIB dapat kembali berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Sumardji. Jawa Pos kemarin.

Mantan Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Metro Jaya itu menjelaskan, salah satu kegiatan organisasi yang harus dijalankan kembali PT LIB di bawah direksi baru adalah merotasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Hingga saat ini, belum jelas format apa yang akan digunakan untuk kembali menjalankan sisa musim 2022–2023. Selain itu, waktu untuk kembali berkompetisi juga tidak menentu.

Padahal, untuk Liga 1, PT LIB sudah menyiapkan tiga tanggal untuk melanjutkan kompetisi. Yaitu, 15 November, 25 November, atau 2 Desember.

“Setelah pergantian direksi, PT LIB dapat kembali melakukan perencanaan kegiatan terkait pelaksanaan Liga 1, Liga 2, dan seterusnya. Jika direktur utama berhalangan tentunya tidak akan berjalan maksimal dalam menjalankan organisasi perusahaan,” jelas mantan Kapolres Sidoarjo itu.

Soal sosok pengganti Lukita, Sumardji menyebut sudah ada beberapa calon. Namun, mantan manajer klub Bhayangkara FC itu menolak untuk mengungkapkan identitasnya.

“Ada dua calon kalau tidak salah. Kita tinggal memastikan calon mana yang benar-benar layak,” kata Sumardji.

Manajer Timnas Indonesia itu menambahkan, siapapun yang terpilih, dia berharap direktur utama PT LIB yang baru memiliki tekad untuk mensejahterakan klub.

”Direktur Utama PT LIB yang baru harus memiliki ekspektasi yang tinggi terkait pendapatan dan kesejahteraan. Direktur Utama PT LIB yang baru juga harus jujur ​​dan bertanggung jawab. Kami tidak ingin salah pilih. Kalau salah pilih, tentu jadi masalah,” ujar Ditlantas Polda Bengkulu.

Sementara itu, Komisaris Utama PT LIB, Juni Rachman, saat dikonfirmasi terpisah, juga masih menutup rapat siapa calon pengganti Lukita.

“Belum tahu. Usulannya nanti di forum,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI itu melalui sambungan telepon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.