Tekno  

Bilbao vs Atletico Madrid: Griezmann Menangkan Los Colchoneros

Jakarta

Atlético Madrid menang tipis 1-0 dalam perjalanannya ke markas Athletic Bilbao. Antoine Griezmann menjadi satu-satunya pencetak gol kemenangan Los Colchoneros.

Pada laga Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di San Mames, Minggu (16/10) dini hari WIB, Alvaro Morata berhasil menggetarkan gawang tim tuan rumah pada menit ke-10.

Namun, gol itu tidak mampu membuat Atletico memimpin Bilbao karena intervensi VAR. Yeray Alvarez, bek Bilbao, dinilai menjadi korban pelanggaran dalam proses gol Morata. Gol dianulir, skor tetap 0-0.

Atletico Entrenador Diego Simeone tampak tak terima dengan keputusan menganulir gol timnya dan tak segan-segan menunjukkan keberatannya di pinggir lapangan. Beruntung bagi Simeone, ia lolos dari kartu kuning.

Menjelang turun minum, Bilbao memiliki peluang emas. Namun kolaborasi Nico Williams dengan Oihan Sancet masih belum membuat bola bersarang di gawang Atletico. Skor 0-0 di babak pertama Athletic Bilbao vs Atletico Madrid.

Dua menit memasuki babak kedua, Atletico berhasil memimpin 1-0 atas Bilbao. Antoine Griezmann mencetak gol untuk Los Colchoneros.

Sebuah serangan cepat yang dirancang oleh Atletico melalui operan dari kaki ke kaki. Di sebelah kanan, Morata berhasil menahan bola dari dua pemain lawan sebelum memberikan umpan tarik untuk direbut Griezmann. Atletico unggul 1-0 pada menit ke-47.

Memasuki menit ke-67, kiper Atlético Jan Oblak bertabrakan dengan Alex Berenguer dalam duel udara. Oblak tampaknya jatuh di bahunya dan terluka. Dia akhirnya ditarik keluar.

Pada menit ke-88, Bilbao seolah mendapat penalti karena wasit mengira ada hand ball di kotak terlarang. Namun setelah peninjauan VAR, wasit membatalkan keputusan awal dan membatalkan penalti untuk Bilbao.

Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico atas Bilbao tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit Jorge Figueroa, berakhir 10 menit pada injury time babak kedua. Griezmann cs pulang dengan membawa tiga poin.

Hasilnya membuat Atletico kini telah mengoleksi 19 poin dari sembilan pertandingan, untuk duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Bilbao bertengger tepat di bawahnya dengan 17 poin.

Susunan Pemain Bilbao vs Atletico

BILBAO ATLETIS: Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez (Vivian 86′), Inigo Martinez, Inigo Lekue; Oihan Sancet (Oier Zarraga 80′), Mikel Vesga (Dani Garcia 86′); Nico Williams (Asier Villalibre 80′), Iker Muniain (Raul Garcia 68′), Alex Berenguer; Inaki Williams.

ATLETICO MADRID: Jan Oblak (Grbic 69′); Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Koke (Witsel 82′), Geoffrey Kondogbia, Rodrigo De Paul (Correa 69′), Thomas Lemar (Joao Felix 82′); Alvaro Morata (Saul 69′), Antoine Griezmann.

(krs/yna)

Leave a Reply

Your email address will not be published.