Tekno  

BNI Gandeng Bank Kalsel, Kaltimtara dan Kalbar untuk Tingkatkan Pelayanan

Jakarta (ANTARA) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengusung Kolaborasi Borneo mendorong peningkatan pelayanan operasional bank daerah di Kalimantan.

Kerjasama ini diwujudkan dengan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara atau Bank Kaltimtara, dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau Bank Kalbar untuk memanfaatkan produk dan layanan yang bermanfaat bagi pemangku kepentingan dari kedua belah pihak. berpesta.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen bersama dalam pengembangan layanan perbankan dan perluasan jaringan yang menguntungkan dan memberikan manfaat bagi pemangku kepentingan baik Para Pihak.

Langkah ini merupakan sinergi dan solusi terbaik yang diperlukan untuk melengkapi kebutuhan perluasan kanal digital bank daerah, khususnya untuk peningkatan layanan digital kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bank Kalsel, Bank Kaltimtara, dan Bank Kalbar kepada BNI. Kami percaya Kolaborasi Borneo “Hal ini dapat membuka potensi sinergi terutama layanan kebutuhan transaksi bagi nasabah Bank Kalsel, Bank Kaltimtara, dan Bank Kalbar,” kata Susi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of memahami/MoU) Kolaborasi Borneo dilakukan antara Adi Sulistyowati dengan Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, Direktur Utama Bank Kaltimtara Muhammad Yamin, dan Direktur Pemasaran Bank Kalbar Dedi Supriadi di Jakarta, Selasa.

MoU Kolaborasi Borneo meliputi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Dalam Negeri (KKPD) dan Kartu Kredit kartu perusahaan, merek bersama kartu e-money TapCash, dan implementasi fitur pembayaran tagihan (berbagi tagihan).

Ada juga inisiatif peningkatan kapabilitas pegawai, kerjasama dengan layanan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) dan produk anak perusahaan, penggunaan fitur agen perdagangandan pengiriman uang.

Direktur Utama Bank Kaltimtara Muhammad Yamin mengatakan pihaknya terus meningkatkan layanan perbankan digital sebagai salah satu akselerasi adaptasi teknologi di masa pemulihan ekonomi.

Apalagi, permintaan layanan perbankan digital dari nasabah cukup tinggi sehingga urgensi transformasi dan perluasan layanan dengan menggandeng berbagai pihak menjadi semakin tinggi.

“Kami berterima kasih kepada BNI yang telah membuka peluang kerjasama, kami dapat mengintegrasikan banyak layanan di masa depan. Tentunya langkah strategis ini tidak hanya menguntungkan kedua bank tetapi juga nasabah perbankan Indonesia secara keseluruhan,” kata Yamin.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya menilai peningkatan kualitas kinerja pelayanan merupakan salah satu upaya Bank Kalsel dalam mempertahankan nasabah dan meraih loyalitas nasabah.

Perseroan meyakini penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah yang tepat untuk terus meningkatkan layanan dengan memanfaatkan berbagai kanal digital yang terintegrasi, baik pada sistem internal maupun sistem eksternal termasuk perbankan digital BNI.

“Kami menyambut baik langkah kerja sama ini. Kami yakin MoU ini akan berdampak positif pada peningkatan jumlah pelanggan dan aktivitas saluran elektronik Bank Kalsel dan BNI memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Kalimantan,” ujar Hanawijaya.

Berita ini telah disiarkan di Antaranews.com dengan judul: BNI Gandeng Bank Kalsel, Kaltimtara, dan Kalbar untuk Tingkatkan Pelayanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.