Tekno  

Buka Turnamen Terbuka Bulu Tangkis PB Palapa Cup II, Jenius Umar Apresiasi Semua Pihak


Juni |
10 Oktober 2022

Kominfo Kota Pariaman — Walikota Pariaman Genius Umar membuka kejuaraan bulu tangkis Turnamen Terbuka PB Palapa Cup, di lapangan PB Palapa, Desa Sikap Timur, Kabupaten Pariaman Utara, Senin malam (10/10).

“5 tahun yang lalu, waktu saya menjadi wakil walikota, saya juga membuka Turnamen PB Palapa Cup Open, di lapangan PB Palapa, Kampung Sikap Timur, Alhamdulillah, malam ini kita bisa berkumpul lagi di sini, untuk mengikuti PB Palapa Cup Open Turnamen untuk waktu berikutnya. dua ini,” katanya.

Genius mengatakan apa yang dilakukan Panitia Open Tournament, Kepala Desa, dan Pencab (Pengelola Cabang) Bulutangkis Kota Pariaman, sudah sesuai dengan visi dan misi daerah, dimana visi daerah kita menjadi destinasi wisata, bagaimana caranya? orang datang berbondong-bondong? berduyun-duyun ke Kota Pariaman, katanya.

“Kota Pariaman telah mencanangkan diri sebagai kawasan Sport Tourism yang memadukan antara olahraga dengan pariwisata, dan Kampung Sikap Timur ini telah banyak mengadakan perlombaan, karena dilengkapi dengan sarana dan prasarana olahraga yang memadai seperti sepak bola dan saat ini Bulutangkis,” ujarnya. dikatakan.

Lebih lanjut Genius menyampaikan bahwa desa Attitude Timur pernah mengadakan lomba sepak bola yang memiliki lapangan sepak bola yang representatif, dan pernah mengadakan kejuaraan di tingkat Sumatera hingga tingkat nasional, jelasnya.

“Dengan berbagai kejuaraan ini, banyak orang yang datang untuk bertanding sekaligus berwisata, sehingga banyak yang datang yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah,” ujarnya.

Dengan diadakannya turnamen terbuka ini, ia berharap ada kekompakan dari semua elemen yang ada, mulai dari pemuda bersatu, silaturahmi akan terjalin dengan baik dan generasi muda kita terhindar dari pengaruh negatif dan penyakit masyarakat lainnya, ujarnya. .

“Kita berharap kita semua bisa saling bahu membahu, sabiduak sadayuang dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai kota Sport Tourism, mulai dari PB, Pengcab, KONI dan dinas terkait Pemkot Pariaman, kita bersinergi agar Kota Pariaman kita menjadi lebih baik lagi. dan maju,” katanya. .

Genius juga menjelaskan bahwa bulu tangkis merupakan olahraga yang sangat fenomenal bagi Indonesia, banyak talenta bulutangkis kita yang terbaik di dunia, juara olimpiade dan masih banyak lagi yang lainnya, oleh karena itu tugas generasi muda kita, menjadikan bulutangkis sebagai olahraga favorit, sehingga Bakat pebulu tangkis papan atas Indonesia akan terus bermunculan.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan pelatih yang tetap semangat berlatih, dan menjadikan kompetisi ini sebagai ajang mengasah kemampuan kami untuk menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Buka Turnamen PB. Piala Palapa ini selain diikuti oleh peserta dari Kota Pariaman, juga diikuti oleh peserta dari Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Kota Padang.

Turut hadir Kepala Dinas DPMDES, Hendri, Plt. Kepala Dinas PUPR, Nopriyadi Syukri, Plh. Kepala Bapedda, Yalviendri, Asisten Koordinator Desa Berdikari, Afnil, Ketua Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Kota Pariaman, Jonasri, Kepala Desa Sikap Timur, Syawirman, Ketua Karang Taruna, serta para pemain bulu tangkis yang ikut serta dalam Turnamen Terbuka PB Palapa Cup II ini. (J)

MC Kota Pariaman

Leave a Reply

Your email address will not be published.