Tekno  

Bukan Ronaldo atau Messi, Ini Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2022

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2022 berubah. Kini, pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2022 itu bukan lagi bintang Argentina Lionel Messi dan kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

Pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2022 adalah bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Striker muda timnas Prancis itu menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2022 dengan bayaran 128 juta dolar AS atau sekitar Rp. 1,9 triliun.

Seperti dilansir Forbes, Kylian Mbappe akan menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2022 setelah berpenghasilan lebih dari Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya Lionel Messi.

Sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2022, Kylian Mbappe mengantongi pendapatan lebih dari 100 juta dolar AS. Dengan penghasilan tersebut, Kylian Mbappe pun menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2022 dengan usia termuda.

Saat ini, Kylian Mbappe baru berusia 23 tahun. Lionel Messi dan Christiano Ronaldo pernah menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia ketika mereka berusia 30-an.

Baca juga: Ini Gaji Jokowi Setelah Jadi Pensiunan Presiden

Kylian Mbappe menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2022 karena mendapat gaji besar di PSG. Sebanyak 110 juta dolar AS gaji Mbappe berasal dari kontraknya dengan PSG, sementara sekitar 18 juta dolar AS dari endorsement dengan beberapa merek, seperti Nike, Dior, Oakley, Hublot, dan Panini.

Striker bernomor punggung 7 ini juga meraup untung sebagai duta platform NFT Sorare dan pendiri perusahaan produksi Zebra Valley. Bahkan, tahun ini sosoknya muncul di sampul game FIFA, EA Sports untuk ketiga kalinya.

Nasib Mbappe di PSG

Selama pramusim, masa depan Mbappe di PSG tidak menentu. Sang bintang dikabarkan sedang dalam pembicaraan serius dengan Real Madrid.

Presiden Prancis Emmanuel Macron turun tangan, mendesak Mbappe untuk menolak kesepakatan dengan Real Madrid dan tetap di Paris. Terakhir, Mbappe menolak tawaran Real Madrid dan memperpanjang kontraknya di PSG selama tiga musim.

Keputusan PSG memberikan gaji besar dan mempertahankan Kylian Mbappe terbukti efektif. Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2022 itu kini jadi andalan PSG untuk membobol gawang lawan.

Pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2022 itu menambah pundi-pundi golnya usai mencetak gol ke gawang Benfica dalam laga di Stadion Parc des Princes, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia pada tahun 2022 itu mencetak gol melalui titik penalti. Gol yang dicetak Mbappe melalui penalti membuatnya kini resmi menjadi top skorer PSG di Liga Champions dengan torehan 31 gol.

Pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2022 kini telah mencetak 4 gol di Liga Champions 2022/2023. Jumlah gol pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2022 itu mendekati pencetak gol terbanyak, Erling Halland.

Daftar pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia 2022

Selain Mbappe, sosok lain yang masuk dalam daftar 10 besar pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2022 adalah striker Borussia Dortmund Erling Haaland, 21 tahun. Haaland bergabung dengan Mbappe sebagai pemain di bawah usia 30 tahun yang masuk dalam daftar pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia untuk tahun 2022.

Berikut daftar 10 pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2022

  • Kylian Mbappe (128 juta dolar AS)
  • Lionel Messi (120 juta dolar AS)
  • Cristiano Ronaldo (100 juta dolar AS)
  • Neymar Jr. (87 juta dolar AS)
  • Mohamed Salah (53 juta dolar AS)
  • Erling Haaland (39 juta dolar AS)
  • Robert Lewandowski (35 juta dolar AS)
  • Eden Hazard (31 juta dolar AS)
  • Andres Iniesta (30 juta dolar AS)
  • Kevin De Bruyne (29 juta dolar AS)

Itulah daftar pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2022. Patut ditunggu, apakah akan ada pesepakbola lain yang bisa memecahkan rekor gaji tertinggi di dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kylian Mbappe, Pesepakbola Bergaji Tertinggi di Dunia Forbes”,

Pengarang : Ivory Mighty
Redaktur : Wisnubrata


Leave a Reply

Your email address will not be published.