Tekno  

Bupati Barru Dukung Liga Anak Nusantara Temukan Ramang Baru

Ada 12 klub lokal di Kabupaten Barru dan satu klub mengikuti turnamen yang akan digelar selama dua hari, mulai 15-16 Oktober 2022 itu.

RAKYATKU.COM, BARRU- Turnamen Liga Anak Nusantara yang berusia 11 tahun telah resmi dimulai. Turnamen ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Palanro, Kecamatan Mallusetasi.

Ada 12 klub lokal di Kabupaten Barru dan satu klub mengikuti turnamen yang akan digelar selama dua hari, mulai 15-16 Oktober 2022 itu.

Bupati Barru, Suardi Saleh membuka turnamen sekaligus menggelar kick off simbolis sebagai penanda dimulainya kompetisi.

Baca Juga: Raker IBI Barru Bidang Manajemen, Suardi Saleh Puji Profesi Bidan

Suardi hadir didampingi Sekretaris Dinas Diksparpora, Staf Ahli, Kabag Humas dan IKP Kominfo Pemkab Barru, Kepala Desa Palanro, Camat Mallusetasi

Bupati menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada lembaga dan penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan sepak bola ini.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga khususnya atlet sepak bola berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Barru,” ujarnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Timika Papua, Ini Agenda Bupati Barru

Ia berharap melalui turnamen ini akan lahir pesepakbola Wija to Ramang. Legenda sepak bola yang pernah membanggakan Indonesia ini dijuluki sebagai jenis asia dan lahir di Barru.

Kemudian Bupati juga berpesan agar seluruh atlet dan klub peserta turnamen sepak bola harus berkompetisi secara sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan.

“Kepada seluruh pemain saya minta untuk bermain dengan sportifitas dan mengutamakan silaturahim,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Unhas Kaji Peluang Kedepan Pemanfaatan Kereta Api di Barru

Ketua Panitia Amap Muis mengatakan, melihat generasi milenial yang memiliki hobi sepak bola maka kami menggagas pertandingan sepak bola untuk liga anak Indonesia di Kabupaten Barru.

Tujuan pertandingan ini adalah menjadi ajang pembinaan sepak bola anak usia dini, kemudian sebagai sarana peningkatan prestasi dan mampu mengharumkan nama daerah sebagai pelaksana di ajang nasional.

“Saya berterima kasih kepada bupati dan aparat pemerintah daerah serta partisipasi semua pihak sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” ujarnya.


Penulis: Ahmad Afandy

Leave a Reply

Your email address will not be published.