Tekno  

Cukur Badung 1-3, Timnas Denpasar Raih Gelar Liga 3 dan Porprov XV 2022

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Tim Sepakbola Porprov Denpasar berhasil mengandaskan Tim Badung dengan skor meyakinkan 1-3 pada laga final Cabang Olahraga Porprov XV/2022, di Stadion Beji Mandala, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat 25 November 2022.

Di babak pertama, tim Denpasar yang mengenakan jersey merah hitam langsung menyerang, permainan terbuka, Denpasar berhasil membuka keran gol dari kapten I Made Dwi Arya Sukawidana di menit ke-5.

Gol cepat itu menambah motivasi para pemain Denpasar, hingga akhirnya menambah keunggulan di menit ke-19 lewat gol yang dicetak I Kadek Priadana.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 0-2 Denpasar unggul atas Badung.

Memasuki babak kedua, Badung yang bermain drum tak mau malu di depan penonton. Tim Badung yang berseragam biru terus menyerang setelah tertinggal jumlah, mereka terus mengepung pertahanan Denpasar.

Namun beberapa serangan masih mentah dan tak mampu dikonversi menjadi gol, justru Denpasar melalui skema serangan balik cepat mampu menambah keunggulan di menit ke-71 lewat gol yang dicetak pemain andalan mereka, Ronaldo Cevan.

Badung sama sekali tidak mengendurkan serangan, pada menit ke-82 terjadi pelanggaran yang berujung tendangan bebas langsung dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh I Komang Aditya Prabaskara, tendangan bebasnya gagal dihalau kiper Denpasar, Badung memperkecil ketertinggalan. posisi ke 1-3

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan wasit Kurniadi asal Buleleng, skor tak berubah, keunggulan Denpasar 1-3 atas Badung sekaligus mengukuhkan Denpasar sebagai juara Porprov Olahraga Sepak Bola dan Pelatih Pelatih Pasek Alit berhasil melangsungkan pernikahan. gelar juara dengan raihan Juara Liga Zona 3 Bali.

Pelatih Tim Denpasar, I Made Pasek Alit mengatakan, kunci sukses keberhasilan tim sepak bola melaju ke juara Porprov adalah modal keseriusan dan keyakinan bekal menjuarai Liga 3 Zona Bali, selain itu instruksi dari pelatih berhasil. dilaksanakan dengan benar.

Baca juga: Porprov XV Bali, KONI Pusat Sebut Momentum Atlet Bali Menjadi Tulang Punggung Indonesia

Ronaldo dan kawan-kawan mampu tampil leluasa dan sabar dalam mengatur ritme permainan hingga menghasilkan gol demi gol yang mengantarkannya ke tangga juara.

“Ini hasil perjuangan anak-anak selama latihan, mereka benar-benar berlatih dengan sungguh-sungguh, belajar dari pengalaman Liga 3, mereka percaya diri dan itu sangat mendukung,” kata Coach Pasek Alit saat ditemui Tribun Bali usai pertandingan.

“Babak kedua sengaja kami pertahankan karena syarat sudah mendarat 3-0, jadi kami bermain sabar, mengikuti alur, pemain mengikuti instruksi dengan baik,” imbuhnya.

Kegembiraannya tak terbendung saat Coach Pasek berhasil merebut dua gelar untuk Kota Denpasar dan menuntaskan target Wali Kota Denpasar yang berharap Denpasar meraih medali emas cabang olahraga sepakbola.

“Benar kami berhasil mengawinkan gelar Liga 3 dan Porprov, karena anak-anak benar-benar serius, semangat tak kenal lelah, anak-anak ini tidak ada keluhan, semua pemain berperan dalam kemenangan ini,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa dengan tambahan medali emas cabang olahraga dan sesuai target walikota menambah optimisme dan semangat kontingen Denpasar untuk meraih medali emas cabang olahraga lain dan mengejar ketinggalan. kepada juara umum dari Badung yang memimpin klasemen. medali sementara.

“Kita Denpasar harus selalu optimis, artinya selama masih ada kesempatan untuk meraih medali, kita tetap optimis dan keyakinan kita bedanya, semoga kita bisa merebutnya, walaupun selisihnya masih hampir 20, kita akan tetap berjuang sampai medali terakhir kita akan terus berjuang, itu adalah bentuk komitmen perjuangan kita di Denpasar yang salah satunya adalah semangat pantang menyerah,” ujarnya.

Baca juga: Porprov XV Resmi Dibuka dengan Defile Para Atlet, Penyerahan Piala dan Penyalaan Api Obor Suci

Sementara itu, Ketua Umum KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa mengatakan di bidang olahraga sepak bola seperti sepak bola lapangan besar, futsal, dan sepak bola pantai targetnya menyapu 3 emas sejak awal. Namun, dengan raihan 2 medali emas dari cabang sepak bola dan sepak bola pantai serta 1 medali perak dari cabang futsal, timnya puas dengan hasil tersebut.

“Kami berharap mendapatkan 3 emas dari 3 cabang olahraga, namun kemarin futsal kehilangan medali, padahal peluangnya sangat besar, tapi syukurlah anak-anak sepak bola pantai juga mendapatkan medali emas dan sepak bola, sebagai puncak prestasi olahraga di bidang olahraga. sepakbola di Porprov ini, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.