Tekno  

Dihuni Pemain Top, Inilah 5 Kandidat Kuda Hitam Piala Dunia 2022

Inilah 5 kandidat kuda hitam yang siap menggemparkan Piala Dunia 2022.

Potret pemain tim nasional Serbia. (AFP)

Bolatimes.com – Berikut daftar negara yang diprediksi menjadi kandidat kuda hitam di Piala Dunia 2022, dimana dua di antaranya merupakan negara yang baru kembali hadir di ajang ini.

Kurang dari sepekan lagi, seluruh pecinta sepak bola di dunia akan menyambut ajang paling bergengsi di lapangan hijau bernama Piala Dunia 2022.

Acara ini akan diadakan setiap empat tahun sekali di Qatar. Ini merupakan kali kedua negara di Asia ditunjuk sebagai tuan rumah setelah Jepang-Korea Selatan pada 2002 lalu.

Seperti pada edisi-edisi sebelumnya, negara-negara teratas diyakini akan berbicara lebih banyak daripada kontestan lainnya.

Favorit negara-negara papan atas ini tidak terlepas dari sejarahnya di Piala Dunia, kiprah timnya, dan materi pemain yang dimilikinya.

Sebut saja Argentina, Brazil, Jerman, Inggris, Perancis, Spanyol, Portugal dan Belgia. Negara-negara tersebut diprediksi akan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Namun kiprah negara-negara besar di Piala Dunia 2022 tidak akan lengkap tanpa kehadiran negara-negara underdog yang merupakan kuda hitam.

Dalam setiap edisi Piala Dunia, selalu ada setidaknya satu negara yang menjadi kuda hitam dan bisa melaju jauh di ajang tersebut.

Untuk Piala Dunia 2022, negara mana saja yang diprediksi menjadi kuda hitam? Berikut daftarnya.

1.Serbia

Dusan Vlahovic saat memperkuat timnas Serbia.  (AFP)
Dusan Vlahovic saat memperkuat timnas Serbia. (AFP)

Serbia menjadi salah satu negara yang digadang-gadang menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022. Prediksi tersebut lahir dari kecemerlangan tim berjuluk Orlovi tersebut.

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Serbia mampu mengangkangi Portugal dan memaksa lawannya berjuang hingga babak Playoff untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Secara materi, Serbia dihuni pemain bintang yang bermain di klub-klub besar Eropa. Sebut saja nama-nama seperti Dusan Vlahovic, Sergej Milinkovic-Savic, dan striker yang sedang naik daun, Aleksandar Mitrovic.

2. Kanada

Timnas Kanada usai memastikan lolos ke Piala Dunia 2022.  (Geoff Robins/AFP)
Timnas Kanada usai memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. (Geoff Robins/AFP)

Cukup mengejutkan memasukkan Kanada ke dalam daftar ini. Apalagi, Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia pertama Canucks sejak 1986.

Namun, statusnya di Piala Dunia 2022 justru akan membuat Kanada tampil lincah dan mampu memberikan kejutan di setiap pertandingannya.

Apalagi, Kanada dihuni oleh beberapa pemain muda berbakat yang kini sedang mengukir namanya di Eropa. Sebut saja Alphonso Davies bersama Bayern Munchen dan Jonathan David bersama Lille.

3. Amerika Serikat

Para pemain Timnas Amerika Serikat merayakan gol Gyasi Zardes (kiri keempat) usai mencetak gol ke gawang Qatar pada laga semifinal Piala Emas Concacaf 2021 di stadion Q2, Austin, Texas.  29 Juli 2021. Frederic J. BROWN / AFP
Para pemain Timnas Amerika Serikat merayakan gol Gyasi Zardes (kiri keempat) usai mencetak gol ke gawang Qatar pada laga semifinal Piala Emas Concacaf 2021 di stadion Q2, Austin, Texas. 29 Juli 2021. Frederic J. BROWN / AFP

Tetangga Kanada, Amerika Serikat juga digadang-gadang menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022 dan diyakini mampu melangkah jauh di ajang ini.

Dibandingkan dengan negara lain, sepak bola bukanlah olahraga favorit di Amerika Serikat. Namun, Negeri Paman Sam itu bisa melahirkan pemain-pemain muda yang berkarier di Eropa dan kini sedang melahirkan generasi emas.

Generasi emas ini berisikan pemain-pemain muda seperti Christian Pulisic, Giovanni Reyna, Weston McKennie dan Brendan Aaronson. Nama-nama tersebut bahkan pernah bermain untuk klub-klub besar Eropa seperti Chelsea, Borussia Dortmund, Juventus, dan Leeds United.

4. Wales

Selebrasi Gareth Bale usai timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022.  (AFP)
Selebrasi Gareth Bale usai timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)

Seperti Kanada, Wales akan tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak partisipasi terakhir mereka pada 1958.

Dengan status sebagai tim ‘debut’ di Piala Dunia 2022, Wales yang memiliki material pemain top seperti Gareth Bale diyakini banyak bicara.

Perkembangan The Dragons terlihat sejak tahun 2016, dimana Wales mampu menembus semifinal Euro 2016, kemudian menembus babak 16 besar Euro 2020, dan menembus Piala Dunia 2022.

5. Senegal

Senegal memenangkan Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Mesir melalui adu penalti.  (Instagram/caf_online)
Senegal memenangkan Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Mesir melalui adu penalti. (Instagram/caf_online)

Bergeser ke Afrika, ada Senegal yang juga diyakini mampu mengejutkan dan banyak bicara di Piala Dunia 2022 nanti.

Senegal datang ke Piala Dunia 2022 dengan status menjuarai Piala Afrika 2021. Selain itu, Teranga Lions juga memiliki materi kelas satu di skuadnya.

Nama-nama tenar seperti Sadio Mane, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, dan Ismaila Sarr akan menjadi tumpuan Senegal untuk bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022.

Kontributor: Felix Indrajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.