Tekno  

Diskominfosta Bateng Bergantian Menjadi Badan Penyelenggara Kopi Bersama Bupati Bateng di Koba Square

AKTUALONLINE.co.id KOBA |||| Penampilan Band D’KIS, pentolan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfosta) Kabupaten Bangka Tengah yang Gilirannya sebagai Badan Penyelenggara Kopi bersama Bupati Bangka Tengah di Alun-Alun Kota Koba, Jumat ( 07/10/22) malam, pembukaan acara.

Bagikan hadiah oleh Diskominfosta Bateng beserta sponsor dari mitra menjadi daya tarik tersendiri dan menambah kemeriahan acara Ngopi Bersama kali ini.

Tidak hanya itu, pengumuman kompetisi video pariwisata tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bangka Tengah juga ditunggu-tunggu oleh para siswa yang mengikuti kompetisi video yang digelar pada 8 Juli – 8 Agustus itu.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas kompetisi video tingkat SMA/SMK/MA yang diselenggarakan oleh Diskominfosta Bateng.

“Ini merupakan bentuk stimulasi yang cukup baik yang diberikan kepada siswa untuk dapat mengembangkan potensinya khususnya dalam bidang telematika,” ujar Algafry.

Ia melanjutkan, Pemkab menyediakan wadah bagi siswa setingkat SMA/SMK/MA se-Bangka Tengah untuk menyalurkan kreativitas dan membuka peluang seluas-luasnya bagi mereka.

“Kami selalu menyediakan tempat untuk berkreasi. Pada Hari Guru Nasional nanti, kami akan memberikan kesempatan kepada siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA termasuk gurunya untuk mengikuti lomba menulis esai,” ujar Algafry saat memberikan tugas kepada Sekda membentuk tim yang terdiri dari juri dan panitia untuk ditindaklanjuti. .

Algafry melanjutkan, nantinya akan dinilai dan akan diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang kompetisi.

Melihat animo yang baik dari kompetisi video ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah, Feri Prihatin Akbar, menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Alhamdulillah, antusiasnya cukup bagus untuk memulai. Dan memang, kami menemukan saudara-saudara ini memiliki bakat dan pengetahuan yang baik, mulai dari pembuatan video, pemrosesan mengedit terserah kamu menerbitkan” kata Feri saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Dikatakannya, kompetisi video pertama yang dimulai oleh Diskominfosta Bateng tahun ini, Feri menilai Diskominfosta sebagai institusi/lembaga memiliki fungsi pendidikan dalam hal mengembangkan teknologi yang ramah dan positif.

“Dalam hal ini, target awal kami adalah siswa sederajat SMA/SMK/MA. Tak lain, kami heran mengapa saat liburan mereka tidak dibiasakan dengan hal-hal positif seperti kompetisi. Mereka bisa mengambil video sekaligus healing untuk mengisi hari libur mereka,” jelasnya.

Baginya, mereka yang menang dalam kompetisi ini bisa mendapatkan hadiah. Dan hadiah ini bisa digunakan untuk pengembangan hobi, tapi bagi yang belum beruntung jangan putus asa, lanjutkan tahun depan.

“Diskominfosta akan membuka kembali kompetisi video tahun depan dan rencananya dibuka untuk umum,” kata Feri.

Selanjutnya pembinaan akan mulai dilakukan dengan mengunjungi sekolah-sekolah dari tingkat SMP, SMA dan umum.

“Kemudian sosialisasikan bagaimana menyikapi perkembangan teknologi informasi ini dengan hal-hal yang positif. Harapannya SDM dalam hal ini generasi muda semakin unggul di Kabupaten Bangka Tengah,” tutup Feri.

Tampil juga dimeriahkan oleh Jack Tugil dan Fadil Tugil, D’Kis Band dari Diskominfosta Bateng, Febi dari SMKN 2 Koba, Teatrical Performance dari wartawan Bekawan Band, Kreasi Dance dari SDN 3 Koba dan Perlang Telling Stories.

Berikut daftar pemenang Lomba Video Setara SMA/SMK/MA 2022:

  1. Juara 1 Hadif Fairuzabadi (MAN-IC)
  2. Juara 2 Alza Wahyudi (SMAN 1 Namang)
  3. Juara 3 Aliyah Bilkis (SMAN 1 Pangkalan Baru
  4. Juara 1 M Rama Rizki (MA Nurul Falah)
  5. Juara 2 Andriyansah (SMK N 2 Koba)
  6. Juara Harapan 3 Devia (SMK N 2 Koba)
  7. Juara Favorit Julia Bellen (SMK N 2 Koba). kyt

Sumber : Diskominfosta Batang Editor : Ah

Leave a Reply

Your email address will not be published.