Tekno  

Ditantang Uji Coba Lokomotif Tbilisi, Persis Solo Tak Ditanggapi Serius

RADARSOLO.ID – Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- baru saja pulang dari tempat pelatihan (TC) di Johor, Malaysia. Namun, Fabiano Beltrame dkk kembali ditawari uji coba di luar negeri. Klub yang menantang adalah klub asal Georgia, Locomotive Tbilisi.

Disinggung mengenai tawaran tersebut, Persis Solo Media Officer Bryan Barcelona mengaku manajemen klub tidak menganggap serius hal tersebut.

“Kami juga dapat (undangan sidang), tapi menurut saya undangannya lebih spesifik acak dan sporadis. Karena jumlahnya ratusan surel yang dikirim dan ditampilkan. Jadi, kami tidak menganggapnya serius,” kata Bryan Jawa Pos Radar SoloSelasa (22/11).

Tak sendiri, beberapa klub Liga 1 juga dikabarkan diundang menjajal Locomotive Tbilisi. Mulai dari Bali United, Arema FC, hingga PSIS Semarang.

Namun, keempat tim tersebut belum juga memenuhi undangan tersebut. Serdadu Tridatu –julukan Bali United– mengaku semua tim masih membutuhkan waktu untuk menerimanya karena menunggu kabar lanjutan Liga 1 2022/2023 yang sedang digarap akan kembali digelar pada 2 Desember mendatang.

Di sisi lain, dengan kondisi Liga 1 yang hampir dua bulan terhenti, Persis Solo menjadi klub Liga 1 yang produktif dalam melakukan laga uji coba.

Tercatat Persis sudah sebelas kali menjajal klub-klub dari Liga 1, Liga 2, Liga 3, hingga klub-klub dari luar negeri. Hebatnya, skuat besutan Leonardo Medina ini belum tersentuh kekalahan. Bahkan, saat menghadapi dua klub negara tetangga di kota Johor, Malaysia, hasilnya juga positif. Yakni menahan imbang juara Liga Malaysia Johor Darul Ta’zim (1-1). Dan menang telak atas klub papan tengah Liga Singapura Tanjong Pagar United 5-2.

Meski tak bermain melawan Locomotive Tbilisi, pekan ini kemungkinan Persis masih akan menjalani uji coba. “Bisa saja (akan ada sidang lagi, Red). Tapi yang pasti ditutup,” kata Bryan.

Bond, kebanggaan Wong Solo, tak mau berpuas diri. Mereka terus meningkatkan performa klub. “Kami ada rencana uji coba akhir pekan ini,” kata Asisten Pelatih Persis Solo Rasiman.

Kandidat lawan berasal dari Liga 1 dan Liga 2. Uji coba disebut akan digelar di Solo. Hanya saja, sebelum uji coba, tim pelatih perlu melakukan analisis terhadap setiap pemain. Rasiman berharap uji coba ini bisa menjadi yang terakhir dan kompetisi Liga 1 bisa dimulai lagi.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi trial penutup sebelum Liga dimulai,” pungkas Rasiman. (nis/nik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.