Tekno  

Doa Indonesia untuk Korban Tragedi Kanjuruhan: Malang Turut Berduka Cita

“Kami juga berdoa agar yang masih sakit dan masih dirawat segera diberikan kesembuhan, sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga,” kata Ari.

Pj Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, doa bersama juga sebagai sarana menjalin silaturrahmi, agar ke depan dunia sepak bola di Kabupaten Pemalang bisa semakin solid.

“Saya sampaikan kepada para pemain dan suporter, untuk dijadikan pembelajaran ke depan, agar tidak terjadi aksi-aksi suporter yang anarkis,” ujar Pj Bupati.

“Teman-teman suporter Pemalang sampai saat ini sudah tertib, kami ucapkan terima kasih dan tolong jaga kondusifitas untuk kemajuan sepak bola di Indonesia,” tambah Pj Bupati.

Sementara itu, Polrestabes Kota Kupang bekerjasama dengan sejumlah komunitas pecinta sepak bola di Kota Kupang menggelar doa bersama untuk memperingati tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang mengakibatkan tewasnya ratusan suporter.

Kabag Ops Polres Kupang Kota Kompol Ruliyanto Pahroen kepada wartawan di Kupang, Kamis malam, usai berdoa bersama bahwa doa bersama yang diiringi pembakaran lilin itu merupakan bagian dari empatnya untuk korban tragedi Kanjuruhan.

“Jadi ini kegiatan bersama yang kita lakukan hari ini, sebagai bentuk empati, dukungan moril dan belasungkawa kepada seluruh korban tragedi Kanjuruhan,” ujarnya.

Dalam doa bersama tersebut, tidak hanya sejumlah pecinta sepak bola di Kupang dan Arema Kupang yang turut serta, namun juga anggota Polres Kupang.

Koordinator Doa Bersama Komunitas Pemuda Gila Sepakbola (omgilbol) NTT Rudy mengatakan, ada sekitar 100 orang yang terlibat dalam doa bersama tersebut. Ratusan orang itu mulai dari komunitas gila sepak bola (Masgilbol) NTT, Omgilbol NTT, suporter Juventus, Arsenal Kupang dan komunitas Arema Kupang.

“Kita berdoa bersama kali ini dengan harapan kedepannya tidak seperti yang terjadi di Malang,” ujarnya.

Ia berharap kejadian yang merenggut banyak nyawa itu tidak terulang lagi di dunia persepakbolaan Indonesia. Rudy berharap arwah para korban tragedi Kanjuruhan dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Wakil Ketua Arema Kupang Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan juga komunitas sepak bola yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Jujur saya merasa terharu dengan kegiatan yang digagas oleh teman-teman dari Polri dan juga komunitas sepakbola di Kota Kupang ini,” ujarnya.

Tim Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published.