Tekno  

Dokter dari Singapura Tertarik Bangun Rumah Sakit Berstandar Internasional di Riau

PEKANBARU – Gubernur Provinsi Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan dokter dari Singapura. Kehadiran seorang dokter bernama Joe ke Kediaman Gubernur memiliki niat untuk mendirikan Rumah Sakit Berstandar Internasional di Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, tepatnya.

Demikian disampaikan Gubernur Syamsuar saat ditemui tim Riau Media Center di depan Rumah Gubernur, Selasa (11/10/2022).

“Hari ini kami dikunjungi oleh seorang pengusaha dari Singapura bernama Doctor Joe. Jadi dia ingin membangun rumah sakit di sini dan dia ingin membawa peralatan canggih untuk pengobatan masyarakat di Riau,” ujarnya.

Gubri menjelaskan, jika dokter ingin memiliki niat baik untuk membangun rumah sakit di Bumi Lancang Kuning ini. Kemudian yang harus dilakukan adalah mengurus surat lamaran untuk diajukan ke Menteri Kesehatan

“Dengan begitu dia datang kepada saya, untuk menjalin komunikasi dan silaturahim sekaligus meminta izin kepada saya, kiranya dia bisa diizinkan untuk membangun rumah sakit swasta. Saya sampaikan tadi, silahkan ajukan surat lamaran, nanti kita sampaikan ke Menkes,” jelasnya.

Gubernur menjelaskan, pada kesempatan terakhir juga telah bertemu dengan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, Menkes sangat mendukung jika ada perusahaan swasta yang ingin membangun rumah sakit di daerah manapun.

Tujuannya agar ada investor dari luar negeri, tentunya sebagai langkah untuk mengurangi perlakuan masyarakat ke negara lain. Bahkan, ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah.

“Karena kunjungan terakhir kami ke Menteri Kesehatan. Kami sudah mendapat arahan dari Menkes kalau ada perusahaan swasta yang akan membangun rumah sakit di daerah, beliau (Menkes) akan memberikan izin, tentunya tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan jika ada standar internasional. rumah sakit itu akan mengurangi orang-orang kita untuk mencari pengobatan. luar negeri,” ujarnya.

Tak ketinggalan, Gubernur Syamsuar juga berharap pembangunan rumah sakit tersebut berjalan lancar. Sehingga masyarakat Riau bisa bersenang-senang karena bisa menikmati fasilitas yang canggih dan teknologi terkini.

“Harapan kami rumah sakit ini bisa digunakan untuk masyarakat Riau dan masyarakat provinsi tetangga. Pada saat yang sama ini juga dapat membantu meningkatkan fasilitas rumah sakit yang ada di sini. Mereka mengatakan bisa mengobati berbagai penyakit seperti kanker hingga jantung. banyak alat kesehatan canggih dan teknologi baru yang akan mereka bawa ke Riau nanti,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, mengaku juga sependapat dengan pernyataan Gubernur Syamsuar.

Sebab, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Riau. Karena ada rumah sakit yang berstandar internasional di Provinsi Riau tentunya memiliki harga yang terjangkau dibandingkan di luar negeri.

“Tentu kami setuju dengan pernyataan gubernur. Kami selalu mendukung apa yang bermanfaat bagi masyarakat Riau. Karena dengan pilihan ini, kita bisa menikmati fasilitas teknologi yang canggih dan tidak perlu ke luar negeri lagi. Yang pasti harganya terjangkau, tidak sama dengan di luar negeri.” dia menyimpulkan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.