Tekno  

Drama 6 Gol, Game Selesai 3-3

Barcelona

Drama enam gol lahir saat Barcelona melawan Inter Milan. Kejar-kejaran gol terjadi hingga laga berakhir imbang 3-3

Barcelona menghadapi Inter di Camp Nou pada matchday keempat Grup C Liga Champions, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Tuan rumah memimpin 1-0 saat babak pertama selesai.

Mereka unggul lebih dulu lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-40. Di babak kedua, Inter bisa berbalik memimpin.

Mereka mencetak dua gol melalui Nicolo Barella (menit ke-50) dan Lautaro Martinez 63′).

Barcelona kemudian tampil menekan untuk menyamakan kedudukan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-82 melalui gol Robert Lewandowski.

El Barca kembali kebobolan pada menit ke-89 dari gol Robin Gosens. Lewandowski kemudian menyelamatkan Barcelona dari kekalahan berkat golnya di menit 90+2.

Skor 3-3 berakhir 90 menit. Hasil imbang ini membuat Inter saat ini mengoleksi tujuh poin di posisi kedua. Sementara itu, Barcelona berada di peringkat ketiga dengan empat poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Tuan rumah tampil dominan di awal pertandingan. Sementara itu, Inter memilih bermain menunggu. Ular beristirahat pada serangan balik.

Barcelona membuka ancaman lewat Robert Lewandowski. Henrikh Mkhitaryan menjadi penyelamat Inter dengan berada di posisi tepat berdiri di garis gawang untuk memblok sundulan Lewandowski.

Meski tak banyak menguasai bola, serangan Inter tak kalah berbahaya. Mereka nyaris unggul di menit ke-16.

Umpan Hakan Calhanoglu bisa direbut oleh Edin Dzeko. Namun, tendangan Dzeko masih membentur tiang.

Pada menit ke-27, Barcelona mencoba mengoper tembakan jarak jauh Ousmane Dembele. Andre Onana masih sigap menepis bola.

Serangan cepat Inter kembali menembus pertahanan Barcelona pada menit ke-29. Denzel Dumfries memiliki ruang di sisi kanan setelah mendapatkan bola dari Nicolo Barella. Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang dengan menangkis bola dengan satu tangan.

Raphinha membuang peluang emas di depan gawang pada menit ke-35. Tak terkendali, tendangannya menyambut umpan silang yang melebar.

Sasaran!!! Terus menyerang, Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-40. Sergi Roberto dibebaskan di ruang tengah kanan menerima umpan dari Raphinha. Dia menyerahkan bola yang bisa ditipu Dembele menjadi gol.

Pemain depan Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele (kiri) mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak pertama Liga Champions UEFA, grup C, antara FC Barcelona dan Inter Milan di stadion Camp Nou di Barcelona pada 12 Oktober 2022. (Foto oleh Josep LAGO / AFP) (Foto oleh JOSEP LAGO/AFP via Getty Images)(Foto oleh JOSEP LAGO/AFP via Getty Images) Foto: AFP via Getty Images/JOSEP LAGO

Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum.

Sasaran!!! Umpan panjang Alessandro Bastoni mencapai Barella. Mengendalikan bola dengan baik, Barella melepaskan serangan kuat yang tak terbendung oleh Ter Stegen. Inter bisa saja menyamakan kedudukan lima menit setelah turun minum.

Gol Barella memberikan momentum kepada Inter untuk tampil lebih berani menyerang. Pada menit ke-57, Ter Stegen harus bekerja keras untuk menggagalkan tembakan Lautaro Martinez.

Sasaran!!! Martinez benar-benar membawa Inter tertinggal lebih dulu pada menit ke-63. Dia menerima umpan panjang dari Hakan Calhanoglu dengan baik. Lautaro sempat mengecoh Eric Garcia sebelum menyodorkan bola ke gawang Barcelona.

Tertinggal, Barcelona mengunci pertahanan Inter. Lewandowski mendapat peluang pada menit ke-70. Namun, tembakannya dari sisi kanan kotak penalti bisa ditepis Onana.

Sasaran!!! Lewandowski akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Memanfaatkan bola liar dari bek Inter, Lewandowski melepaskan tembakan yang mengenai Bastoni. Bola yang berbelok ke arah lain mengecoh Onana.

Barcelona dominan di menit akhir mengejar gol kemenangan. Namun, mereka kembali kebobolan melalui serangan balik cepat Inter pada menit ke-89.

Sasaran!!! Umpan panjang Onana mencapai Lautaro. Dia kemudian memberikan bola kepada Robin Gosens. Gosens bisa menyelesaikannya menjadi gol dari sisi kiri kotak penalti.

Sasaran!!! Lewandowski adalah penyelamat Barcelona. Dia mencetak gol di menit akhir dari sundulan dari umpan silang Eric Garcia.

Skor 3-3 menutup pertandingan.

Berbaris

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto (Franck Kessie 73′), Gerard Pique, Eric Garcia, Marcos Alonso (Alejandro Balde 72′); Pedri, Sergio Busquets (Frenkie De Jong 64′), Gavi (Ferran Torres 82′); Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, 22-Raphinha (Ansu Fati 64′)

Inter Milan: Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Kristjan Asllani 85′), Hakan Calhanoglu (Robin Gosens 76′), 22-Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Matteo Darmian 67′); 9-Edin Dzeko (Raoul Bellanova 76′), Lautaro Martinez (Francesco Acerbi 86′)

Tonton video”Penghargaan untuk Ratu Elizabeth II di Liga Champions
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.