Tekno  

Dukung Pendidikan, Departemen Luar Negeri AS Bermitra dengan Google Indonesia dan Vietnam – Central News

pusat berita | Jakarta ~ Biro Pendidikan dan Kebudayaan (ECA) Departemen Luar Negeri AS dan Google pada hari Senin mengumumkan kemitraan baru untuk mendukung pendidikan, pelatihan, dan pengembangan keterampilan di Asia Tenggara, dengan proyek percontohan di Indonesia dan Vietnam yang akan dimulai dalam beberapa hari mendatang .

Siaran pers yang diterima dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Selasa (4/10/2022) mengatakan kemitraan sektor publik-swasta ini, yang awalnya diumumkan oleh Gedung Putih pada KTT Khusus AS-ASEAN baru-baru ini, menggarisbawahi titik perhatian yang berkelanjutan. terhadap peran penting yang dimainkan sektor swasta AS dalam diplomasi internasional dan literasi media, serta komitmen berkelanjutan AS untuk negara-negara Asia Tenggara.

Dari 3-7 Oktober 2022, di American Center di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, Google Startup Academy akan menjadi tuan rumah bagi wirausahawan teknologi dalam program empat hari dengan kurikulum bergaya bootcamp yang akan mendukung startup teknologi untuk mengatasi tantangan. di tingkat lokal, seperti membangun bisnis, mengakses modal, dan sebagainya.

American Spaces adalah tempat akses terbuka untuk belajar dan berkumpul yang mempromosikan interaksi dengan komunitas lokal dan Amerika di seluruh dunia.

Selain itu, pada tanggal 7 Oktober 2022, dengan dukungan badan filantropi Google Google.org, ASEAN Foundation dan mitra lokal akan meluncurkan inisiatif yang berfokus pada keterlibatan pemuda dan literasi media di @America di Jakarta, salah satu dari 12 lokasi American Spaces . di Indonesia.

Inisiatif ini akan memberikan pendidikan kepada komunitas lokal yang kurang terlayani, terutama para pemimpin muda, mengenai literasi media, cara memerangi misinformasi online, dan navigasi internet. Tujuannya adalah untuk membekali lebih dari 1.000 pelatih dengan keterampilan dan materi baru, memungkinkan mereka untuk memberikan pelatihan serupa selama dua tahun ke depan kepada lebih dari 100.000 orang di segala usia dan tingkat pengalaman internet.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kemitraan sektor publik-swasta dengan ECA, silakan hubungi Unit Kemitraan Publik-Swasta melalui email [email protected] Ikuti @atamerica, American Spaces di Twitter, dan Biro Pendidikan dan Kebudayaan di media sosial untuk informasi dan program terbaru. (wie)

Leave a Reply

Your email address will not be published.