Tekno  

Dukung Transformasi PAUD, Kipina Kids Hadirkan Kurikulum Terbaik

BEKASISuaramerdeka-jakarta.com – Yayasan Akademi Anak Indonesia (YAAI) yang menaungi Kipina Kids Indonesia menghadirkan metode pendidikan yang mendukung transformasi ekosistem Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan menghadirkan kurikulum terbaik.

“Hal ini diwujudkan melalui desain lingkungan belajar yang positif dan kegiatan belajar mengajar,” kata CEO KIPINA Kids Indonesia, Sudino Lim saat Grand Opening Kipina Kids di Summarecon Bekasi pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Kipina Kids Indonesia yang berlokasi di kawasan Summarecon Bekasi telah memulai kegiatan belajar mengajar pada Juli 2022 dan saat ini memiliki 80 siswa,

“Ini merupakan awal yang sangat baik dan kami mengapresiasi Summarecon yang telah mendukung kehadiran Kipina, sehingga meningkatkan ketersediaan fasilitas pendidikan berkualitas di kawasan Summarecon Bekasi,” ujarnya.

Sudino menjelaskan bahwa Kipina hadir dengan visi untuk menciptakan sistem pendidikan yang menghasilkan anak-anak sebagai pembelajar sepanjang hayat yang bahagia.

“Selama dua tahun terakhir, meski dalam situasi pandemi, kami bangga Kipina dapat berbagi sistem pendidikan ini dengan lebih dari 600 keluarga di Jabodetabek, bahkan untuk wilayah Gading Serpong dan Kelapa Gading sudah masuk daftar tunggu karena Antusiasme yang tinggi,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sudino, Kipina juga melakukan pengembangan profesional bagi guru di salah satu universitas terkemuka di Finlandia serta melibatkan orang tua dan teknologi melalui aplikasi yang mudah digunakan untuk mendapatkan informasi perkembangan anaknya secara berkesinambungan.

Pada kesempatan yang sama, Jeannine Laubner selaku Academic Director Kipina Worldwide menyampaikan bahwa kurikulum pendidikan Kipina memiliki enam bidang pengembangan, yaitu literasi dan bahasa, berhitung, pengembangan fisik, pengembangan kognitif, kesadaran budaya dan satu bidang yang sangat dibutuhkan dunia saat ini, yaitu karakter. pengembangan dan pengembangan. keterampilan sosial.

“Kipina mengintegrasikan pengembangan karakter ke dalam sistem pendidikannya untuk menumbuhkan kepribadian anak-anak yang bermartabat, empati, dan bertanggung jawab,” kata Jeannine.

Jeannine mengungkapkan bahwa peran pendidik sangat besar dalam menanamkan nilai karakter dan membentuk pola pikir anak. “Upaya ini dilakukan dengan membangun sistem pengembangan profesional pendidik internal,” ujarnya.

Kipina mempersiapkan para pendidik muda Indonesia dan membekali mereka dengan pelatihan dari HAMK University of Applied Science dari Finlandia. Para pendidik ini terus mendapatkan pendampingan dari tim Finlandia agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pendidikan anak usia dini.

“Sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya, Kipina Kids Indonesia akan berbagi metode pendidikan dan pelatihan dengan para pendidik sebagai upaya meningkatkan kualitas PAUD sekaligus menciptakan lapangan kerja,” tambah Dosen HAMK Hame University of Applied Science, Mari Paulina Korhonen.

Kedepannya, Kipina berencana bekerjasama dengan lembaga PAUD di Indonesia dalam mempersiapkan anak Indonesia menjadi generasi emas 2045 yang cerdas, inovatif dan berkarakter kuat. Hal tersebut diwujudkan dengan menghadirkan cabang baru di luar wilayah Jabodetabek seperti Surabaya, Bandung, Medan dan Bali.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.