Tekno  

East Ventures Memimpin Rumah dan Kantor Membutuhkan Pendanaan Awal Sewa

Perusahaan modal ventura East Ventures telah mengumumkan bahwa mereka memimpin putaran pendanaan dengan bekerja sama dengan Init-6. Kali ini memulai Penerima dana adalah perusahaan yang bergerak di bidang persewaan kebutuhan fisik di rumah dan kantor bernama Bioma. Dimana East Ventures memandang Bioma mampu memberikan akses bagi masyarakat di Indonesia terhadap berbagai kebutuhan di rumah atau bisnis seperti furniture tanpa perlu membeli.

Bioma bisa dikatakan sebuah perusahaan memulai yang tergolong baru mengingat baru berdiri pada awal tahun 2022 dan dibangun oleh individu-individu yang sudah memiliki pengalaman panjang di dunia bisnis dan teknologi, bahkan sebagai pendiri. memulai yang saat ini telah diakuisisi. Bapak pendiri memulai Terdiri dari Arlo Erdaka sebagai Chief Executive Officer (CEO), Melvin Juwono sebagai Chief Operating Officer (COO), Gideon Yuwono sebagai Chief Product Officer (CPO), Obed Tandadjaja sebagai Chief Technology Officer (CTO), dan Marcel Christianis sebagai Chief Growth Officer . .

East Ventures Memimpin Pendanaan Startup Perlengkapan Rumah dan Kantor .jpg

Para pendiri Di atas terlihat berapa banyak konsumsi yang dibutuhkan dari kebutuhan rumah hingga perkantoran untuk aset fisik yang harganya tinggi sehingga disinyalir sulit bagi konsumen untuk memilikinya. Di sinilah mereka melihat perlunya metode konsumsi alternatif melalui leasing dan Bioma hadir untuk memberikan solusi tersebut. Bioma pada dasarnya adalah platform yang memberikan layanan kepada pelanggannya untuk mengakses berbagai kebutuhan di rumah dan kantor mulai dari elektronik, furniture, peralatan dapur, bahkan perlengkapan ibu dan bayi. Dimana sistem pembayarannya per use alias bayar per penggunaan sedangkan pemeliharaannya menjadi tanggung jawab bioma. Tentunya hal ini dipandang dapat membantu mereka yang baru memulai berkeluarga atau berwirausaha yang baru memulai usahanya dengan dana terbatas.

“Kami sangat senang menerima kepercayaan dan dukungan dari East Ventures & Init-6. Kami percaya pada misi kami dalam memungkinkan dan mengubah bisnis di Indonesia menjadi aset ringan yang akan menghemat banyak waktu, energi dan uang untuk mengelola aset fisik. Solusi kami memungkinkan bisnis untuk fokus pada aspek penting dalam mengalokasikan sumber daya, memberikan kemudahan dan keterjangkauan yang sebelumnya tidak tersedia,” kata CEO Bioma Arlo Erdaka, seperti dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (4/10/2022).

[Baca Juga: Pergerakan Properti Residensial Mulai Meningkat]

Jumlah dana yang dirahasiakan itu dikatakan telah ditargetkan untuk dialokasikan untuk apa saja oleh Bioma. Setidaknya target saat ini adalah untuk meningkatkan sumber daya di memulaidalam operasi, produk, dan teknologi untuk memastikan pengalaman pengguna yang bagus.

“Bioma hadir sebagai solusi untuk menjembatani kesenjangan antara pemilik aset dan pengguna sehingga membuka jalan untuk pemanfaatan barang yang lebih baik. Kami percaya ada peluang besar di industri ini. Dengan kemauan dan pengalaman yang kuat dari tim Bioma di bidang teknologi, produk, dan operasional, kami bersemangat untuk tumbuh bersama Bioma dan mempercepat peralihan ke pola konsumsi yang lebih sirkular,” tambah Partner East Ventures Avin Sugiarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.