Tekno  

Fakta Menarik Tentang La’eeb, Maskot Piala Dunia 2022 yang Mirip Casper

Surabaya (Beritajatim.com) – Selain pemain dan keseruan pertandingan, ada satu hal yang menarik perhatian publik di ajang Piala Dunia kali ini, yaitu maskot bernama La’eeb. Dalam wujud yang menggemaskan, La’eeb pun diperkenalkan pada Upacara Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022, Minggu (20/11/2022).

Kehadirannya menjadi perbincangan banyak orang, bahkan trending di Twitter karena desainnya yang unik. Beberapa orang menyebutnya mirip dengan Casper, sosok hantu lucu yang sempat booming di tahun 90-an.

Berbentuk seperti serban, sosok La’eeb menggambarkan pakaian Arab, yaitu ghutrah atau keffiyeh. Masyarakat setempat menggunakannya sebagai penutup kepala.

La’eeb sendiri didesain memiliki kepala dan badan yang melayang. Tak ketinggalan mata bulat, hidung, dan senyum lebar yang menjadi ciri khasnya. Kehadiran La’eeb sebagai maskot telah diumumkan pada 1 April 2022. Meski merupakan sosok fiktif, ada beberapa fakta menarik seputar maskot Piala Dunia Qatar 2022 yang akan dibahas.

Apa pun? Simak ulasan berikut ini!

1. Arti Nama La’ebb

Meski belum banyak yang memahami bentuk La’eeb, maskot ini sebenarnya memiliki arti nama yang indah. Tentu pemilihan nama tidak disematkan pada asal-usul atau asal-asalan.

Dalam bahasa Arab, La’eeb berarti pemain dengan kemampuan super. Hal ini sepertinya menggambarkan para pemain Piala Dunia 2022 yang memiliki skill luar biasa di setiap pertandingannya.

2. Makna yang dalam

Lagi-lagi pemilihan La’eeb sebagai maskot bukan tanpa alasan, ada makna dan harapan di dalamnya untuk pertandingan kali ini. Kehadiran La’eeb diharapkan bisa mewakili semangat jiwa muda, dan membawa kebahagiaan dimanapun dia berada. Terlihat dari senyum lebar yang ia berikan seakan membakar semangat para pemain yang sedang bertanding.

Selain itu, maskot ini juga diharapkan dapat menyebarkan kebahagiaan bagi para penggemar yang setia menonton pertandingan. Apalagi bisa menjadi inspirasi bagi yang ingin berkiprah di dunia sepakbola.

3. Asal

Tak banyak yang tahu bahwa La’eeb berasal dari dunia paralel, tempat tinggal maskot lain dari turnamen sepak bola ini. Dalam artian, dunia yang dimaksud adalah berupa ide dan kreativitas, sehingga La’eeb menjadi sosok yang akan selalu dikenang banyak orang.

4. Disertai dengan figur bola yang unik

Yap, La’eeb tidak hanya tampil sendirian, tapi dengan bola bernama Al-Rihlah. Sosok bola tersebut dirancang langsung oleh perusahaan ternama Adidas untuk menjadi bola resmi Piala Dunia FIFA tahun ini.

Sebagai informasi, nama Al-Rihlah diambil dari bahasa Arab yang berarti perjalanan. Sosok ini juga terinspirasi dari budaya, arsitektur, perahu ikonik dan bendera Qatar sebagai tuan rumah.

Itu dia beberapa fakta unik dari Maskot Piala Dunia 2022, La’eeb! (mnd/ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.