Tekno  

Fitur Berbayar Sudah Dicoba, Cek Perbedaan WhatsApp Reguler dan Premium

Jakarta, CNN Indonesia

Ada apa sekarang memiliki layanan premium untuk pengguna Bisnis WhatsApp. Apa bedanya dengan WhatsApp biasa?

Dikutip dari WABetaInfoWhatsApp Premium adalah paket premium opsional yang tersedia untuk akun bisnis tertentu yang dapat diikuti dengan masuk ke Pengaturan WhatsApp.

Sebenarnya layanan ini sudah terdeteksi oleh WaBetaInfo sejak Mei 2022. Saat itu, WhatsApp dikabarkan akan merilis paket berlangganan untuk pengguna WhatsApp business, yakni WhatsApp Premium.

Bedanya dengan WhatsApp can yang sering digunakan oleh akun perorangan adalah WhatsApp Premium dapat memanfaatkan beberapa fitur lanjutan untuk menjangkau pelanggan dan beberapa peningkatan saat menautkan perangkat baru dan tautan khusus.

Namun, layanan WhatsApp premium ini masih tersedia dalam versi uji coba beta di Android dan iOS, dan belum diluncurkan ke semua pengguna.

Ketika sebuah bisnis bergabung dengan WhatsApp Premium dengan membayar biaya berlangganan tertentu, dimungkinkan untuk menggunakan dua layanan lanjutan.

Fitur seperti tautan bisnis khusus, yang memungkinkan pembuatan tautan pendek unik yang memungkinkan pelanggan melihat halaman bisnis arahan dan memulai percakapan dengan mudah dengan membuka tautan khusus.

Misalnya membuat tautan seperti https://wa.me/bisnisku yang dapat diubah setiap 90 hari.

Dengan memilih link khusus yang sesuai dengan nama bisnis, layanan bisnis premium diklaim dapat membantu pelanggan mengingat link bisnis dengan lebih baik.

Selanjutnya, fitur untuk multi-perangkat. Akun bisnis yang bergabung dengan WhatsApp Premium dapat menautkan hingga 10 perangkat sehingga memudahkan pengguna untuk mengelola percakapan mereka.

Namun, saat ini belum ada detail pasti berapa dana yang harus dikeluarkan untuk pengguna layanan WhatsApp premium ini.

Ketika fitur berbayar datang, WhatsApp gratis masih tersedia sejauh ini. WhatsApp Premium hanyalah paket opsional untuk menyediakan beberapa fitur untuk bisnis yang memerlukan layanan lanjutan tertentu.

Jika pengguna bergabung dengan WhatsApp Premium, mereka tidak perlu khawatir untuk terus membayar langganan. Pengguna dapat berhenti berlangganan paket kapan saja dari App Store atau Play Store dan dapat memanfaatkan langganan premium hingga akhir periode penagihan.

WhatsApp Premium telah dirilis ke beberapa bisnis di negara-negara tertentu yang menginstal versi terbaru WhatsApp Business beta untuk Android dan iOS, menurut laporan Waktu Ekonomi.

(canw/arh)

[Gambas:Video CNN]


Leave a Reply

Your email address will not be published.