Tekno  

Flip Rilis Meminta Fitur Uang, Solusi Pemantauan Tanda Terima Pengiriman Uang

TEMPO.CO, Jakarta – Perusahaan penyedia layanan pembayaran berbasis teknologi di Indonesia, Flip meluncurkan fitur baru Ask for Money. Fitur ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemudahan pengguna menerima uang dari pengguna lain dan memantau penerimaan kiriman uang.

VP Product & Design Flip Sourabh Gupta menjelaskan, saat ini salah satu kendala yang sering dirasakan pengguna adalah harus membagikan nomor rekening secara manual yang dapat menyebabkan kesalahan pengiriman. Oleh karena itu, Flip memberikan cara yang efisien bagi pengguna untuk memantau penerimaan kiriman uang melalui fitur Request Money.

Sourabh menyatakan, pihaknya menyadari ada berbagai kendala yang dihadapi pengguna dalam melakukan pengiriman uang. “Sebagai perusahaan yang mengutamakan pelanggan (terpusat pada pelanggan), Flip berinovasi meluncurkan fitur Minta Uang untuk mempersingkat dan mempermudah proses pengiriman uang hanya dengan satu tautan (tautan),” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 13 Oktober 2022.

Membaca: Ini 5 Aplikasi Transfer Uang Ke Luar Negeri, Ada Yang Gratis

Kehadiran fitur Ask for Money pada aplikasi Flip juga relevan dengan berbagai gaya hidup masyarakat dalam melakukan transaksi uang sehari-hari. Fitur ini memudahkan pengguna Flip untuk mengumpulkan dan mengumpulkan uang dari pengguna Flip lainnya melalui satu tautan (tautan)misalnya untuk keperluan mengumpulkan uang arisan, donasi, usaha patungan, dan tagihan setelah makan bersama.

“Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur Request Money untuk memantau penerimaan kiriman uang melalui menu Request Money Transaction History,” ujarnya.

Head of Marketing Flip Andri Rahmad Wijaya, mengatakan bersosialisasi merupakan gaya hidup yang melekat pada masyarakat Indonesia. Tak jarang, sosialisasi membutuhkan berbagai transaksi keuangan, seperti arisan, pengumpulan sumbangan dan lain-lain.

“Fitur Request for Money ini dapat mempermudah dalam mengumpulkan uang, hanya dengan membagikan satu link ke grup sosial sesama pengguna Flip,” ujarnya.

Semua pengguna Flip dapat menikmati fitur terbaru ini sejak Oktober 2022. Caranya dengan membuka aplikasi Flip, klik menu ‘Request’ di halaman utama lalu klik ‘Add your Account’ dan pilih bank yang digunakan untuk menerima uang. Setelah itu, masukkan nomor akun dan klik Periksa Akun. Pastikan nomor rekening cocok kemudian ‘Simpan Akun’.

Pengguna dapat memilih tautan yang diinginkan, lalu menyalin tautan untuk membagikan tautan tersebut dengan pengguna Flip lainnya. Hanya dengan mengklik link, pengguna lain dapat langsung memasukkan jumlah uang yang ingin ditransfer tanpa perlu memasukkan nomor rekening lagi. “Uang akan langsung masuk ke rekening pengguna saat transfer sudah dilakukan,” kata Andri.

Fitur Request Money juga memudahkan pengguna Flip untuk mengelola dan memantau riwayat penerimaan uang sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kesalahan transfer.

Sourabh berharap fitur Request for Money ini dapat membuat proses transfer menjadi lebih efisien bagi pengguna Flip. “Dengan izin dari Bank Indonesia, Flip terus berinovasi dan berinisiatif menciptakan layanan pembayaran berbasis teknologi yang nyaman, mudah, dan aman bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Transaksi Livin’ Bank Mandiri Meningkat 47 Persen, Sebagian Besar Untuk Transfer dan Top Up

Ikuti berita terbaru dari Tempo di Google News, klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.