Tekno  

Gara-gara Banting HP, Ronaldo Akan Diadili FA

Ronaldo
Akibat bantingan ponselnya, Ronaldo akan diadili oleh FA (Federasi Sepak Bola Inggris. Ini perkembangan terbaru kasus ‘banting ponselnya’ oleh Ronaldo terhadap suporter Everton, musim lalu. (internet)

MUIANEWS, Manchester – Gara-gara bantingan HP, Ronaldo bakal diadili FA (Federasi Sepak Bola Inggris. Ini perkembangan terbaru kasus ‘swiping HP’ Ronaldo ke suporter Everton, musim lalu.

Polisi Merseyside dan Federasi Sepak Bola Inggris juga sedang menyelidiki kasus yang melibatkan bintang Portugal itu. Pemain Manchester United ini kedapatan membanting ponsel penonton usai laga Everton Vs MU.

Pada Agustus 2022, Ronaldo juga diinterogasi oleh polisi. Dalam kesempatan yang sama Ronaldo juga mendapat teguran dari pihak kepolisian dan FA Inggris.

FA bahkan mendakwa Ronaldo karena melanggar Peraturan E3 terkait dengan perilaku yang tidak pantas atau kekerasan. Dalam perkembangan terakhir, FA bahkan telah mengonfirmasi akan menggelar sidang terkait kasus ini.

Kasus bantingan HP Ronaldo sepertinya akan memasuki babak baru. Kabar terbaru, FA akan membuka sidang kasus Ronaldo pada Senin (17/10/2022).

Sementara itu, pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengatakan pihaknya akan terus mendukung Ronaldo dalam hal ini. Sebagai bagian dari Manchester United, Ronaldo akan mendapatkan dukungan terbaik dari klub.

“Kami sudah membicarakannya. Dia tidak akan menerima [dakwaan itu]. Saya ingin mendukungnya sebaik mungkin,” kata Ten Hag.

Ronaldo sendiri, beberapa hari setelah kejadian tersebut, telah meminta maaf melalui akun Instagram miliknya. Menurutnya, dalam situasi seperti itu, sangat sulit untuk mengontrol emosi.

BACA JUGA: Ronaldo ‘selesai’, Kesimpulan Awal Usai UEFA Nations League

“Tidak pernah mudah untuk menangani emosi di masa-masa sulit seperti yang kita hadapi. Namun, kita harus selalu menghormati, bersabar, dan memberi contoh kepada semua anak muda yang menyukai permainan indah,” tulis Ronaldo saat itu di akun Instagram-nya.

“Saya ingin meminta maaf atas emosi saya dan jika memungkinkan saya ingin mengundang para penggemar ini untuk menonton pertandingan di Old Trafford sebagai tanda fair play dan sportivitas,” lanjut Ronaldo di akun Instagram-nya.

Ronaldo tertangkap kamera membanting ponsel anak laki-laki bernama Jake Harding setelah timnya kalah dari Everton musim lalu. Dalam video yang diunggah ke akun Twitter @evertonhub, Ronaldo terlihat membanting ponsel Harding.

Insiden itu terjadi saat bocah 14 tahun itu berusaha mengabadikan para pemain Manchester United yang sedang memasuki lorong stadion. Terganggu, Ronaldo meraih ponsel bocah itu dan membantingnya ke bawah.

Pengarang : Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.