Tekno  

Gemar Pasar Sedan, PT TAM Pamerkan All New Vios

All New Vios kini mengadopsi mesin baru berkode 2NR-VE berkapasitas 1,5 liter

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Meski tren pasar kendaraan kini lebih mengunggulkan kendaraan jenis SUV dan MPV, bukan berarti pasar kelas sedan sepi peminat. Terbukti, sejumlah orang masih memilih sedan sebagai alat transportasi sehari-hari atau memperkuat status sosialnya. Oleh karena itu, Toyota terus mengakomodir pasar sedan, salah satunya adalah produk Toyota Vios.


Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, untuk terus mengakomodir segmen sedan, kini TAM resmi memasarkan All New Vios yang kini tampil lebih elegan dan bertenaga dengan siluet fastback pada desain eksterior dan interior yang semakin berkelas di Indonesia.


“Sebagai sedan yang telah menemani masyarakat Indonesia selama hampir 20 tahun, Vios telah menjadi merek penting bagi Toyota. Kami bersyukur sedan yang terkenal dengan kualitas, daya tahan, dan kehandalannya ini telah mendapat sambutan yang sangat baik di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, Vios tampil sebagai market leader di segmennya,” ujar Henry Tanoto saat peluncuran All New Vios yang digelar secara virtual, Rabu (12/10/2022).


Menurutnya, All New Vios kini hadir dengan platform baru dan semua desain baru di semua aspek eksterior dan interior serta peningkatan fitur keselamatan dan tambahan kemajuan teknologi baru. Diharapkan All New Vios dapat menjawab kebutuhan pelanggan di segmen sedan dan melanjutkan perannya sebagai market leader.


Sedan Vios generasi keempat sendiri juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang lebih lengkap dan canggih untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang lebih. Salah satu fitur baru yang paling menonjol adalah fitur Toyota Safety Sense (TSS).


Penggunaan platform baru pada All New Vios juga memberikan peluang bagi Toyota untuk meningkatkan unsur kenyamanan dengan mengubah dimensi Vios generasi ke-4. Kini, mobil ini hadir dengan dimensi yang lebih lebar 10 mm dan lebih rendah 20 mm, serta jarak sumbu roda yang bertambah 70 mm dibandingkan generasi sebelumnya.


Sehingga All New Vios tetap bisa lincah dalam bermanuver. Di satu sisi, bodi All New Vios yang lebih lebar juga menawarkan kenyamanan yang lebih baik karena kabin yang lebih luas. Artinya, nuansa sedan berkelas juga dinikmati penumpang belakang yang mendapatkan ruang duduk lebih lega layaknya sedan medium berkat wheelbase ekstra dan atap bergaya fastback.


Selain itu, wheelbase yang lebih panjang juga memastikan aspek kenyamanan tambahan sekaligus memperkuat handling di jalan. Bodi bagian bawah juga memberikan pusat gravitasi yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas berkendara tanpa mengurangi kenyamanan penumpang karena ada ruang kepala yang memadai.


Untuk dapur pacu, All New Vios kini mengadopsi mesin baru berkode 2NR-VE berkapasitas 1,5 liter empat silinder. Dengan demikian, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 105 tenaga kuda dan torsi 138 Nm.


Direktur Pemasaran TAM, Fumitaka Kawashima mengatakan, produk yang dipasarkan dengan harga Rp. 314,9 juta menjadi Rp. 369,4 juta, dikembangkan berdasarkan tiga pilar yaitu Bangga, Nyaman, dan Berharga namun tetap mempertahankan DNA sedan Vios yang memiliki Kualitas, Daya Tahan, dan Keandalan. yang tinggi.


“Oleh karena itu, meski All New Vios dilengkapi dengan berbagai teknologi baru dan lebih canggih, namun All New Vios tetap mempertahankan DNA-nya untuk memberikan nilai lebih bagi para pelanggannya. Kami berharap All New Vios dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern. untuk sedan yang lega dan nyaman. memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih bagi semua penggunanya,” ujar Fumitaka Kawashima.


Leave a Reply

Your email address will not be published.