Tekno  

GIIAS Medan 2022 Berhasil Dilaksanakan, Pengunjung Alami Peningkatan

AutonetMagz.com – GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) Medan 2022 yang masuk dalam rangkaian GIIAS The Series 2022 resmi berakhir pada Minggu (09/10). GAIKINDO selaku penyelenggara GIIAS mengucapkan terima kasih atas hasil yang diraih GIIAS The Series tahun ini, mulai dari penyelenggaraan GIIAS 2022 pada Agustus, GIIAS Surabaya pada September, dan GIIAS Medan pada awal Oktober.

Stimulasi Pencapaian Pertumbuhan Penjualan Domestik

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, “GIIAS Medan 2022 menghadirkan atmosfer kendaraan masa depan dengan hadirnya produk dan teknologi terkini dari hampir seluruh lini industri otomotif Indonesia hingga masyarakat Sumut.” Ia berharap GIIAS Medan 2022 dapat kembali memberikan dorongan bagi pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Sumut setelah dua tahun tertundanya GIIAS Medan.

Dukungan juga datang dari Bobby Nasution selaku Walikota Medan dan Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumut sejak dimulainya GIIAS Medan 2022. “Semoga sukses dan berkembang untuk industri otomotif, dan semakin memanjakan masyarakat kita,” kata Edy. Dalam acaranya, GIIAS Medan sukses menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, mulai dari berbagai produk hingga teknologi otomotif terkini bagi masyarakat Sumut.

GIIAS Medan Alami Peningkatan Pengunjung dan Transaksi

Pada GIIAS Medan 2022 kali ini, pihak penyelenggara mencatatkan kehadiran sebanyak 24.117 pengunjung yang berarti meningkat sekitar 20% dari jumlah pengunjung di GIIAS Medan 2019. Tingginya antusiasme masyarakat Sumut tidak lepas dari kehadiran GIIAS Medan 2022. teknologi dan produk otomotif terkini dari delapan agen pemegang merek (APM) peserta GIIAS Medan 2022. Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022 mengatakan, tren transaksi di GIIAS Medan 2022 terlihat meningkat cukup signifikan. .

GIIAS Medan juga mengadakan penghargaan stan favorit (< 250 m2> 250 m2industri penunjang), mobil favorit (EV, MPV, SUV), dan mobil yang paling banyak dikendarai hasil pemungutan suara pengunjung. Hasilnya, kategori stan favorit dimenangkan oleh Hyundai (> 250 m2), Wuling (< 250 m2), dan Astra Financial (Industri Pendukung). Sementara kategori mobil favorit dimenangkan oleh Hyundai Ioniq 5 (EV), Mitsubishi Xpander Cross (MPV), dan Honda HR-V (SUV). Sedangkan dalam kategori mobil yang paling banyak dikendarai atau mobil uji jalan GIIAS Medan yang paling sering dikendarai jatuh ke Wuling Air EV.

Dalam ajangnya, GIIAS Medan 2022 menjadi bukti bahwa masyarakat Sumut juga memiliki antusias yang tinggi terhadap teknologi otomotif terkini, termasuk kendaraan listrik. GAIKINDO juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan GIIAS Medan 2022, mulai dari peserta, sponsor, hingga masyarakat Sumut yang telah hadir memeriahkan pameran otomotif tersebut.

Baca Sebelumnya: Adira Finance dan Kemenparekraf Resmikan Desa Wisata Ramah Berkendara

Leave a Reply

Your email address will not be published.