Tekno  

GM memperluas target elektrifikasi dengan divisi energi

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan otomotif Amerika Serikat, General Motors (GM), yang berencana mengoptimalkan elektrifikasi pada 2035, membuat divisi energi baru yang akan memproduksi pengisi daya untuk kendaraan listrik, serta panel surya dan teknologi terkait energi lainnya untuk rumah dan rumah. bisnis.

Menurut laporan Associated Press, dikutip pada hari Kamis, perusahaan mengatakan divisi, yang disebut GM Energy, akan menciptakan sistem untuk pelanggan rumah tangga dan komersial yang menghubungkan kendaraan listrik ke penyimpanan dan pembangkit listrik.

Divisi tersebut harus memiliki kapasitas untuk menjual energi dari kendaraan listrik dan baterai penyimpanan Perlengkapan tulis kembali ke utilitas selama periode penggunaan energi puncak.

“GM Energy memiliki kesempatan untuk membantu memberikan produk dan layanan energi berkelanjutan yang dapat membantu mengurangi dampak pemadaman listrik dan menyediakan manajemen energi yang kuat dan hemat biaya kepada pelanggan,” kata Travis Hester, VP GM EV Growth Operations dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: GM Terima Pesanan Ratusan Ribu Kendaraan Listrik dari Hertz

Baca juga: Cruise menarik dan memperbarui perangkat lunak di 80 kendaraan otonom

Energy Services Cloud GM akan mencakup alat manajemen data dan energi dan memungkinkan pelanggan untuk mengelola penggunaan energi mereka.

GM juga mengatakan memiliki kemitraan dengan beberapa perusahaan, termasuk penyedia layanan energi dan teknologi surya SunPower. Berdasarkan perjanjian dengan SunPower, kedua perusahaan akan mengembangkan dan menawarkan sistem energi rumah kepada pelanggan yang mencakup solusi kendaraan listrik dan baterai terintegrasi, panel surya, dan penyimpanan energi rumah.

Sistem ini akan tersedia bersamaan dengan peluncuran ritel Chevrolet Silverado EV 2024, yang diharapkan mulai diproduksi pada musim gugur 2023.

Ada juga proyek percontohan dengan Pacific Gas and Electric untuk memungkinkan pelanggan perumahan menggunakan pengisi daya dua arah yang kompatibel dengan kendaraan listrik mereka sebagai daya cadangan untuk kebutuhan rumah yang penting selama pemadaman listrik.

Setelah uji laboratorium awal, perusahaan mengantisipasi perluasan penawarannya ke beberapa pelanggan perumahan di dalam area layanan PG&E. Langkah itu diperkirakan akan dimulai tahun depan.

Baca juga: Ford dan GM Rilis Laporan Penjualan di China Kuartal Ketiga 2022

Baca juga: GM Tingkatkan Produksi Chevrolet Bolt EV

Baca juga: GM investasikan 760 juta dolar AS untuk produksi penggerak listrik

Reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © ANTARA 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.