Tekno  

Hands-On Xiaomi 12T 5G – Hadirkan Layar AMOLED 120Hz dan Warna Menarik

Xiaomi-12T-5G-Kembali

Gadgetren – Sebelum peluncuran Xiaomi 12T 5G tiba, saya berkesempatan mencoba HP terbaru ini. Secara kasat mata, ponsel ini memiliki layar seluas 6,67 inci dan memenuhi bagian depan.

Saya juga bisa melihat konten dan menu dengan jelas dan cerah karena Xiaomi 12T 5G sudah menggunakan layar CrystalRes dengan teknologi AMOLED, beresolusi 2712 x 1220 piksel dan 68 miliar warna.

Selain itu, refresh rate 120Hz yang hadir pada Xiaomi 12T 5G mampu menghadirkan transisi menu atau pergerakan navigasi yang mulus sehingga membuat nyaman mata saat memandangnya.

Layar Xiaomi-12T-5G

Kehadiran punch hole di bagian atas layar Xiaomi 12T 5G digunakan untuk lebih memperkecil ukuran bezel dan juga digunakan untuk menempatkan kamera depan yang beresolusi 20 MP.

Beralih ke bagian belakang, ponsel ini hadir dengan finishing matte yang membuatnya terlihat premium. Kebetulan saya berkesempatan mencoba Xiaomi 12T 5G dengan varian Blue yang mampu menampilkan gradasi biru saat terkena pantulan cahaya.

Pinggiran belakang ponsel ini dibuat melengkung sehingga membuat saya nyaman saat memegangnya dengan satu tangan. Selain itu, permukaan punggung Xiaomi 12T 5G tidak licin dan tidak mudah menempel noda sidik jari.

Xiaomi-12T-5G-Kamera

Masih di bagian belakang, terdapat kotak berisi tiga kamera dan Dual-LED Flash. Kamera utama 108 MP memiliki lingkaran paling besar menandakan mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi.

Kamera utama ini juga dilengkapi dengan sensor Samsung ISOCELL HM6 dan teknologi Nanopixel Plus. Sedangkan kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP memiliki lingkaran yang lebih kecil.

Menuju bagian bawah ponsel ini terdapat slot kartu SIM, port USB Type-C, dan lubang speaker. Sementara di bagian atas ada lagi lubang speaker dan IR Blaster. Tepat di sebelah kanan terdapat tombol Power dan Volume yang disusun secara vertikal.

Sisi Xiaomi-12T-5G

Di sektor perangkat keras, Xiaomi membeberkan bahwa Xiaomi 12T 5G dibekali dengan chipset MediaTek 8100-Ultra (5nm) Octa-Core 2.85 GHz yang memiliki performa bertenaga.

Sumber energi kehidupan dari Xiaomi 12T 5G dipercayakan pada baterai berkapasitas 5.000mAh. Ada juga dukungan Smart 120W HyperCharge yang mengisi daya dengan sangat cepat.

Itulah pengalaman singkat saya melakukan hands-on Xiaomi 12T 5G dari dekat. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur dan spesifikasi hardware dari produk ini, kamu bisa menantikan acara peluncurannya yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2022 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.