Tekno  

Hasil Liga Champions, Liverpool menang 7-1 atas Rangers, Salah membeli 3 gol

RADARPAPUA.ID–Liverpool berpesta gol dalam kemenangan 7-1 melawan Rangers di Hari pertandingan Liga Champions Grup A ke-4 di Ibrox Stadium, Glasgow, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Mohamed Salah mencetak tiga gol, sedangkan Roberto Firmino mencetak dua gol dan dua lainnya dicetak oleh Darwin Nunez dan Harvey Elliot. Sementara Scott Arfiel mencetak gol hiburan bagi Rangers.

Menurut catatan UEFA seperti dilansir Di antara, tambahan tiga poin itu membuat Liverpool kokoh di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan sembilan poin, terpaut tiga poin dari Napoli yang memastikan lolos ke fase berikutnya. Sementara Rangers masih terpuruk di dasar tanpa satu kemenangan pun dalam empat laga.

Rangers berani mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal dan menekan pertahanan Liverpool. The Reds, yang menurunkan Darwin Nunez dan Roberto Firmino di lini depan, kesulitan menciptakan peluang.

Rangers mengejutkan Liverpool ketika mereka memimpin pada menit ke-17. Lini pertahanan Liverpool yang renggang membuat Rangers mudah ditembus.

Ryan Jack mengirim umpan ke area kosong. Scott Arfield yang bangkit dari ketinggalan dengan mudah mengirim bola ke sudut kanan gawang Alisson untuk membawa Rangers unggul 1-0.

Rangers nyaris menggandakan keunggulan mereka empat menit kemudian melalui Mirko Colak setelah memanfaatkan kekeliruan umpan balik gomes. Namun beruntung bola disapu oleh Konate.

Fabio Carvalho menciptakan peluang pertama bagi Liverpool di menit ke-23, sayang tendangan gelandang asal Brasil itu di depan kotak penalti masih melebar. Liverpool membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-24 ketika Firmino menyundul tendangan sudut Kostas Tsimikas di tiang dekat. Bola meluncur mulus ke sudut gawang Allan McGregor.

Rangers terus menekan Liverpool yang kehilangan banyak bola di lini tengah. Darwin Nunez kesulitan mendapatkan suplai bola dari tengah atau sayap.

Rangers mendapat peluang lagi di menit ke-42 ketika Junior Sakala menerobos dari kanan dan melewati Tsimikas, sebelum mengirim umpan tarik ke tengah. Arfield membalas dengan tembakan yang masih bisa dihentikan Konate di depan gawang.

Di babak kedua, Liverpool berbalik unggul pada menit ke-55. Firmino mencetak gol keduanya setelah menyontek bola dari umpan silang Joe Gomez dari kanan dan McGregor tak mampu membloknya. The Reds memimpin 2-1.

Darwin Nunez akhirnya mencatatkan namanya di papan skor saat membawa Liverpool menjauh 3-1 pada menit ke-66. Gol bermula saat Fabinho merebut bola dari Steve Davis dan memberikannya kepada Carvalho.

Bola diumpankan ke Firmino yang mengikutinya dengan tumit ke arah Nunez, yang mengarahkannya ke tiang jauh tanpa McGregor bisa menahannya.

Liverpool memasukkan Diogo Jota dan Mohamed Salah untuk menambah daya gedor mereka menggantikan Firmino dan Nunez. Pergantian Jurgen Klopp terbukti efektif.

Salah mencetak gol pada menit ke-75 untuk membawa Liverpool unggul 4-1. Bola Elliott yang mengenai lawan jatuh di kaki Salah dan dibawa ke arah gawang, sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan.

Salah mencetak gol kedua dan menjadikannya 5-1 pada menit ke-80 ketika bola liar mengenainya di dalam kotak. Meski dikawal tiga pemain, Salah mampu membobol gawang McGregor di sisi kiri.

Striker Mesir kemudian mencetak gol tiga kali berturut-turut semenit berselang lewat serangan cepat dari sisi kanan, usai mendapat umpan dari Jota. Salah masuk ke tengah dan melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang McGregor. Posisinya 6-1.

Pesta gol Liverpool ditutup dengan gol Harvey Elliott pada menit ke-87 usai melepaskan bola liar dari sepakan Jota yang ditepis McGregor. Gol ditinjau oleh VAR karena ada tuduhan offsidesebelum disahkan.(Jawapos)

Berbaris:

Penjaga gawang (4-2-3-1): Alan McGregor; James Tavernier, Connor Goldson (Leon King 45′), Ben Davies, Borna Barisic; Ryan Jack, John Lundstram; Junior Fashion Sakala, Scott Arfield, Ryan Kent; Antonio-Mirko Colak

Liverpool (4-4-2): Alison; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliott; Roberto Firmino, Darwin Nunez, Fabio Carvalho

Leave a Reply

Your email address will not be published.