Tekno  

HDCI Malang dan FOM Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Malang (beritajatim.com) – Puluhan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang dan Federasi Otomotif Malang (FOM) menggelar doa bersama untuk para korban Tragedi Kanjuruhan, Minggu (16/10/2022).

Kepedulian dan empati HDCI Malang dan FOM ini juga ditunjukkan dengan memberikan sejumlah bantuan kepada korban meninggal yang berdomisili di Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Usai penyerahan bantuan, seluruh anggota HDCI dan FOM menggelar doa bersama di Patung Tegar dan Gerbang 13 kawasan Stadion Kanjuruhan. “Kegiatan sosial untuk HDCI Malang dan anggota FOM ini, salah satunya sebagai bentuk kepedulian dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita pendukung Aremania yang tewas dalam peristiwa di Stadion Kanjuruhan,” kata Ketua HDCI Malang Edy Wiyono, Minggu (16 /10). 2022) siang.

Edy menuturkan, kegiatan sosial yang kami selenggarakan ini diikuti oleh 75 anggota HDCI Malang dan 25 anggota FOM. Sebelum rombongan melakukan salat berjamaah di Gerbang 13 Stadion Kanjuruhan dan Patung Singa di kawasan Stadion Kanjuruhan Kepanjen, rombongan terlebih dahulu mendatangi rumah orang tua almarhum atas nama Ahmad Dhani Safarudin (15). Dhani yang tinggal di Desa Ngadilankung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, menjadi salah satu korban Tragedi Kanjuruhan.

“Mudah-mudahan ini kejadian terakhir di Liga Sepakbola Indonesia. Dan harapan kami kejadian ini tidak akan pernah terjadi lagi di Malang dan di Indonesia,” kata Edy.

Menurut Edy, bantuan bagi para korban Tragedi Kanjuruhan bisa dilanjutkan. Gara-gara 132 suporter Aremania yang tewas, rata-rata warga Malang Raya.

Sehingga, lanjut Edy, menjadi perhatian HDCI Malang dan FOM untuk dapat kembali memberikan bantuan kepada keluarga korban. Sementara Tragedi Kanjuruhan telah menjadi bahan introspeksi kita semua, termasuk TNI/Polri, agar dalam setiap tindakan pengamanan, sepak bola tidak terulang kembali.

“Doa bersama yang kami lakukan adalah untuk introspeksi diri agar berbagai kegiatan khususnya olahraga. Kami dari HDCI Malang dan FOM turut berduka cita dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi yang memakan banyak korban jiwa ini,” pungkas Edy yang juga Ketua KONI Kota Malang ini. (yog/kun)

Leave a Reply

Your email address will not be published.