Tekno  

Hubungan Cristiano Ronaldo dan Manchester United memanas, mulai dari tur pramusim?

TEMPO. BERSAMA, Jakarta – Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa Manchester United meragukannya ketika dia tidak dapat menghadiri tur pra-musim. Ronaldo menuduh United mengkhianatinya dan mengklaim klub berusaha memaksanya keluar. Dalam wawancara 90 menit dengan Piers Morgan, dia mengatakan bahwa dia tidak menghormati manajer Erik ten Hag.

Manchester United belum mengambil langkah hukum untuk menanggapi Ronaldo. Kapten Portugal itu juga mengecam mantan rekan setimnya Wayne Rooney dan manajer sementara United musim lalu Ralf Rangnick, saat dia mengkritik bahwa tidak ada kemajuan di Old Trafford sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Pemain berusia 37 tahun itu menuduh dua tokoh senior di Old Trafford memperlakukannya dengan curiga ketika mengatakan putrinya Bella menderita bronkitis. Itu terjadi hanya tiga bulan setelah saudara kembarnya meninggal.

“Saya berbicara dengan direktur dan presiden Man Utd dan mereka sedikit tidak percaya bahwa ada sesuatu yang salah, yang membuat saya merasa tidak enak,” kata Ronaldo kepada TalkTV.

Ronaldo melanjutkan, “Saya tidak akan pernah menukar kesehatan keluarga saya dengan sepak bola. Sekarang, atau 10 tahun yang lalu atau di masa depan. Dan itu adalah sesuatu yang sangat menyakitkan saya karena mereka meragukan kata-kata saya bahwa saya sedang berjuang, terutama Bella dan Geo (Georgina Rodriguez, pacar Ronaldo).”

“Kami memiliki satu minggu di rumah sakit karena Bella memiliki masalah besar dan saya tidak pergi ke pramusim karena itu. Saya tidak ingin meninggalkan keluarga saya untuk melakukan pramusim karena saya pikir tidak adil untuk pergi. keluarga saya untuk pramusim. Inilah mengapa saya tidak pergi.” pemilik lima gelar Ballon d’Or.

Apa yang terjadi di pramusim?

  • Ronaldo tidak melapor untuk latihan pramusim di Carrington pada 4 Juli dengan pemain lain dengan alasan keluarga. Manchester United bisa menerima penjelasan Ronaldo.
    Baru beberapa hari sebelumnya pada 2 Juli, terungkap bahwa Ronaldo ingin meninggalkan Old Trafford.
  • United tidak merinci apakah Ronaldo akan bergabung dengan skuad untuk tur pramusim Thailand dan Australia pada 5 Juli 2022, atau tiga hari sebelum keberangkatan.
  • Klub mengonfirmasi pada 7 Juli bahwa dia tidak akan bergabung dengan Ten Hag dan pasukannya dalam tur pramusim. Klub mengatakan bahwa Ronaldo telah diberi waktu istirahat tambahan untuk menangani masalah keluarganya.
  • Ronaldo kini telah mengklarifikasi bahwa putrinya Bella berada di rumah sakit karena bronkitis.
  • Ia mengaku sakit hati saat tokoh senior di Manchester United curiga padanya. Itu terjadi hanya tiga bulan setelah saudara kembarnya meninggal.

REUTERS | SKYSPORTS

Baca juga: Begini Tanggapan Manchester United Atas Pernyataan Cristiano Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published.