Tekno  

Ikuti Komentar di Postingan Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam Disiram Netizen: Okezone Bola

ASNAWI Mangkualam juga membela Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di kolom komentar pernyataan terakhir yang dikeluarkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurut pemain yang berposisi sebagai full-back tersebut, Mochamad Iriawan masih menjadi ketua umum terbaik PSSI.

Alhasil, komentar yang dilontarkan Asnawi Mangkualam itu mengundang amarah warganet yang mencintai sepak bola Indonesia. Ia pun mendapat sejumlah kritikan dari warganet.



Asnawi Mangkualam

Seperti diketahui, pembelaan tersebut ditulis oleh Asnawi Mangkualam di kolom komentar postingan terakhir Shin Tae-yong. Postingan tersebut menyebutkan bahwa pelatih akan mengundurkan diri jika ketua PSSI mengundurkan diri di tengah panasnya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sebelumnya, penggemar sepak bola Indonesia mendesak Iwan Bule – sapaan akrab Mochamad Iriawan – untuk mundur dari jabatannya. Sebab, dia dinilai tidak cakap memimpin PSSI sehingga bisa terjadi tragedi yang menewaskan lebih dari 131 korban.

BACA JUGA:5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Permalukan Cristiano Ronaldo!

Asnawi Mangkualam pun setuju dengan pernyataan Shin Tae-yong. Ia mengatakan Iwan Bule adalah ketua umum terbaik sejauh ini.

“Benar Pak Iwan Bule tetap yang terbaik untuk PSSI,” kata Asnawi Mangkualam di kolom komentar.

Tak berhenti sampai di situ, pemain Ansan Greeners itu pun mengatakan hal yang sama di Instagram story-nya pada Rabu, 12 Oktober 2022 malam.

Asnawi Mangkualam

“Memang benar, selama kurang lebih 10 tahun bersama timnas Indonesia. Beberapa kali dia merasakan pergantian ketua PSSI dan kalau mau menilai sampai sekarang, Iwan Bule masih yang terbaik,” kata Asnawi Mangkualam.

Hal ini menuai reaksi beragam dari warganet. Ada pihak yang kehilangan rasa hormat kepada pemain, untuk mengingatkan kondisi para korban yang masih mencari keadilan hingga saat ini.

“Dear Asnawi. Jika karirmu sedang menurun dalam waktu dekat, ingatlah komentarmu ini. Tanah kuburan para korban belum mengering,” tulis akun @afrizalhanann.

“ASNAWI KELUAR. ALL IWAN BULE OUT ALLIANCES,” cuit akun @aziikun1.

“Asnawi, STY, PSSI kalau mau mengundurkan diri tidak apa-apa, ini soal hidup, Indonesia 273.879.750 orang. Masih banyak orang berbakat lainnya,” tulis akun @SaDiYO.


Leave a Reply

Your email address will not be published.