Tekno  

Indonesia Bebas Sanksi FIFA: Peran Besar Jokowi dan Erick Thohir, Iwan Bule Ucap Syukur

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) memberikan keterangan pers pada Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.

“PSSI selalu menjalin komunikasi yang intens dengan FIFA dan AFC,” kata Iwan Bule.

SuaraBekaci.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin memberikan kabar positif terkait ancaman sanksi dari FIFA pasca tragedi Kanjuruhan.

Presiden Jokowi mengatakan telah menerima surat resmi dari FIFA yang menyatakan bahwa Indonesia bebas dari sanksi FIFA.

Surat yang ditandatangani Presiden FIFA Gianni Infantino itu menyatakan bahwa FIFA mendukung PSSI agar tragedi serupa tidak terulang kembali.

Dalam surat resminya, FIFA bersama pemerintah Indonesia akan membentuk tim transformasi sepakbola.

Baca juga:
Tagar Iwan Bule Out Trending di Twitter, Publik Masih Desak Ketua PSSI Mundur: Muka Tebal

“FIFA bersama pemerintah akan membentuk tim transformasi untuk sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses ini,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers daring.

Menurut Jokowi, pemerintah akan mengambil langkah kerja sama antara FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan pemerintah Indonesia untuk membangun standar keamanan stadion di seluruh stadion di Indonesia.

Selanjutnya kerjasama antara Indonesia, AFC dan FIFA juga akan menyasar sosialisasi dan diskusi dengan klub-klub sepak bola di Indonesia, termasuk perwakilan suporter untuk mendapatkan saran dan masukan serta komitmen bersama.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beberapa hari pasca tragedi Kanjuruhan juga langsung menghubungi Presiden FIFA. Selain itu, Jokowi juga mengirimkan Menteri BUMN yang juga mantan pemilik Inter Milan, Erick Thohir untuk menemui Infantino.

Terkait kabar ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dalam keterangan resminya mengaku sangat bersyukur.

Baca juga:
Iwan Bule Klaim Sudah Penuhi Tanggung Jawab Tragedi Kanjuruhan, Masyarakat Tetap Dukung

“Alhamdulillah, melalui Presiden Republik Indonesia, FIFA telah memberikan pernyataan resmi bahwa Indonesia tidak akan terkena dampak dari peristiwa Kanjuruhan tersebut,” kata Iwan Bule.

Leave a Reply

Your email address will not be published.