Tekno  

Indonesia Selamat dari Sanksi FIFA, Suporter: Erick Keren

RN – Ketua kelompok suporter Persib Bandung (Viking) Heru Joko mengapresiasi upaya pemerintah melalui Erick Thohir yang mampu menyelamatkan sepak bola Indonesia dari ancaman sanksi FIFA.

Menurut Heru, Erick Thohir melalui jaringannya di dunia sepakbola telah mendorong reformasi sepakbola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari seratus suporter.

“Terima kasih kepada pemerintah melalui Pak Erick Thohir yang telah melobi FIFA agar sepak bola Indonesia aman dari ancaman sanksi FIFA. Kesempatan ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan sepak bola Indonesia ke depan,” kata Heru. saat dihubungi Senin (10/10/2011). 2022).

BERITA TERKAIT :

Cek Stadion Kanjuruhan dan Temui Steward, TGIPF Sudah Ada Kesimpulan Sementara


Heru menambahkan, lobi Erick Thohir tidak hanya menyelamatkan Indonesia dari sanksi, tetapi juga secara fundamental meningkatkan sepakbola nasional. Karena FIFA akan langsung berpartisipasi dalam pendidikan dan perbaikan sistem terkait penyelenggaraan pertandingan. “Apa yang dilakukan Erick itu keren. Kita harus mengikuti instruksi dari FIFA,” kata Heru.

Melalui lobi, Erick Thohir yang mewakili pemerintah Indonesia berhasil mengajak FIFA untuk berpartisipasi langsung dalam penyelenggaraan sepak bola di tanah air. Bahkan Presiden FIFA Gianni Infantino akan mengunjungi Indonesia untuk memimpin misi tersebut.

Salah satu misi FIFA adalah memberikan edukasi kepada seluruh pemangku kepentingan sepak bola nasional untuk menyelenggarakan sistem kompetisi yang aman dan profesional. Tak hanya itu, FIFA juga menjabarkan aturan terkait jam pertandingan sepak bola yang tidak boleh terlambat. Hal inilah yang diduga menjadi salah satu penyebab Tragedi Kanjuruhan.

Heru menilai Erick Thohir memang memahami langkah-langkah detail untuk menciptakan sistem persaingan yang sehat. Selain berpengalaman di dunia profesional, jaringan Erick Thohir di dunia sepakbola dinilai memiliki peran penting.

“Erick memiliki pengalaman dengan klub-klub dunia dan syukurlah dia berhasil melobi FIFA. Terima kasih atas kesediaan pemerintah untuk turun tangan secara langsung sehingga kita para pecinta sepak bola Indonesia memiliki harapan untuk terus menonton sepak bola nasional dan melihat perbaikan mendasar dalam kompetisi tersebut,” kata Heru.

Menurut Heru, kompetisi sepak bola bukan sekadar olahraga. Namun, kompetisi sepak bola nasional terbukti mampu memutar roda perekonomian di tingkat akar rumput. Alhasil, menyelamatkan sepak bola nasional dari sanksi juga berarti menyelamatkan banyak pelaku ekonomi kecil yang hidupnya bergantung pada denyut nadi kompetisi Liga 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published.