Tekno  

Ingin Belajar Digital Content Marketing? Kemenkominfo dan CyberCreation Gelar Webinar untuk Wilayah Sumatera

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kementerian Komunikasi dan Informatika berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Kreatif Siber kembali ke Sumatera dan sekitarnya untuk meningkatkan literasi digital bagi masyarakat melalui program “Indonesia Semakin Mampu Digital 2022”.

Kali ini, pada Selasa, 15 November 2022 akan diadakan webinar dengan tema “Digital Business Concept: Content Marketing”.

Webinar ini menghadirkan Entrepreneur & Podcaster, Rizki Ardi Nugroho; Konsultan Bisnis & Praktisi Literasi Digital, Syarif Maulana; Ketua Program Studi Perdagangan Internasional Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital, Bayu Sutjiatmo, sebagai narasumber.

Dirjen Aptika Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan program ini bertujuan untuk membangun wawasan dan pengetahuan terkait literasi digital dalam bentuk webinar (seminar dan diskusi online), talkshow dalam format hybrid (offline dan online), serta acara khusus event pendukung kegiatan literasi digital dengan target populasi di Sumatera dan sekitarnya, khususnya pada segmen kelompok masyarakat atau komunitas.

Menurutnya, perkembangan teknologi yang semakin pesat akibat pandemi Covid-19 mendorong kita untuk berinteraksi dan beraktivitas di ruang digital.

Hadirnya teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan masyarakat menegaskan bahwa kita berada dalam masa percepatan transformasi digital.

Percepatan pemanfaatan teknologi ini perlu diimbangi dengan peningkatan kapasitas literasi digital yang mumpuni agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital secara efektif.

“Survei nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kata Data tahun 2021 menunjukkan indeks literasi digital masyarakat Indonesia berada pada level SEDANG dengan skor 3,49 yang dihitung berdasarkan skor indeks 4 (empat) literasi digital pilar seperti keterampilan digital, etika digital, budaya digital, dan keamanan digital.Kenaikan skor indeks literasi digital ini meningkat jika dibandingkan dengan kondisi serupa di tahun 2020 yang menunjukkan skor 3,46.Kementerian Komunikasi dan Informatika akan terus tingkatkan capaian ini dengan menyasar kelompok-kelompok strategis di masyarakat,” kata Samuel Abrijani Pangerapan.

Kegiatan webinar akan dilaksanakan dan disiarkan menggunakan platform Zoom Meeting dan anggota kelompok masyarakat yang ingin mengikuti webinar dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir elektronik melalui tautan: https://bit.ly/PenregistraanSumatra25484.

E-sertifikat dan berbagai hadiah menarik telah disiapkan bagi para peserta webinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.