Tekno  

Ini adalah mobil listrik yang diberikan Airlangga kepada nyonya

Jakarta: Ketua Umum PDI-P (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani jalan sehat bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu, 8 Oktober 2022 pagi . Usai jalan sehat, Airlangga memberikan mobil listrik kepada Puan.

Mobil yang diberikan kali ini adalah Wuling Air EV. Sebuah mobil listrik mungil yang juga digunakan dalam berbagai kegiatan KTT (KTT) G20.

Interior Air ev menerapkan konsep dan teknologi modern yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Hal ini didukung dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan kenop futuristik serta antarmuka layar yang lebar. Di bagian dasbor juga terdapat Roda Kemudi Multifungsi yang dilengkapi dengan tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Di sektor Intelligent Tech Dashboard, para engineer otomotif menghadirkan sentuhan Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit 10,25 inci dan cluster meter 10,25 inci. Desain yang canggih dan inovatif semakin ditonjolkan dengan hadirnya layar besar pada dashboard ini. Tak hanya itu, sistem hiburan head unit dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna dapat mengakses berbagai hiburan yang membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Kemudian, kabin Air EV menonjolkan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim dan konfigurasi 4-seater yang luas dengan pengaturan 50:50 pada kursi baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek kenyamanan didukung dengan pengaplikasian Synthetic Leather Seats di semua bangku.

Terdapat pula cup holder yang terletak tepat di depan gril AC yang menjaga suhu minuman penumpang tetap dingin di perjalanan. Selain itu, Air EV dilengkapi dengan beberapa kompartemen penyimpanan bagasi yang dapat digunakan penumpang.

Selain itu, penerapan konsep modern dan futuristik juga terdapat pada tampilan konsol tengah pada Wuling Air ev. Pada bagian ini hadir Rotary Gear Selector sebagai operator transmisi dengan kenop putar futuristik berhiaskan cincin krom dan pola unik di sekitarnya. Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga dilengkapi dengan tombol pengoperasian electric window, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Dari segi kemampuan, Air EV ini menyediakan 4 kursi penumpang (termasuk pengemudi) dengan jarak tempuh 200 – 300 kilometer. Lalu soal harga, Air EV ditawarkan mulai dari Rp. 238 juta menjadi Rp. 311 juta (on the road DKI Jakarta).

“Saya kemudian membawa Mbak Puan keliling Monas dengan mobil listrik kuning lincah berbalut warna merah. Sebagai partai utama dalam koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo @jokowi, ‘kuning’ lambang Partai Golkar dan ‘merah’ warnanya kebanggaan. PDI-P harus terus menjalin silaturahim dan berkomunikasi. Bersama-sama kita harus membangun bangsa dan negara. Apalagi dalam situasi sosial ekonomi pascapandemi dan global ini, diperlukan penguatan dan kerjasama yang baik antara berbagai pilar politik nasional, berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa,” tulisnya dalam caption Instagram airlanggahartarto_official.

(ZAMAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.