Tekno  

Ini Ambisi Benzema Selanjutnya Usai Raih Ballon d’Or 2022

Bisnis.comJAKARTA – Karim Benzema dari Real Madrid meraih penghargaan Ballon d’Or 2022 setelah mengalahkan Sadio Mane dan Kevin de Bruyne.

Karim Benzema menerima penghargaan dari legenda Prancis yang pernah melatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam sebuah acara di Paris, Prancis, Senin 17 Oktober 2022.

Sejak awal striker Prancis itu diunggulkan untuk menang. Ia dalam performa luar biasa sepanjang musim 2021-2022 sehingga mampu mengantarkan Real Madrid meraih gelar ganda: trofi Liga Champions La Liga.

Benzema mengantongi 44 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Madrid, dengan rata-rata kontribusi gol setiap 66,4 menit. Penampilannya di Liga Champions, khususnya, membuatnya layak menjadi pemenang Ballon d’Or 2022. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak 15 gol dalam kompetisi tersebut, dengan sepuluh di antaranya terjadi di babak sistem gugur.

Benzema menjadi pemain Prancis pertama yang memenangkan Ballon d’Or sejak Zinedine Zidane pada 1998 dan pemenang Prancis kelima secara keseluruhan. Dia bergabung dengan Zidane, Michel Platini, Jean-Pierre Papin dan Raymond Kopa sebagai pemain Prancis untuk memenangkan Ballon d’Or.

Benzema tampak tersenyum lebar saat menerima penghargaan di atas podium. “Penghargaan ini membuat saya sangat bangga. Ketika saya masih kecil, itu adalah impian masa kecil, saya tidak pernah menyerah. Apa pun mungkin,” katanya.

“Ada masa-masa sulit ketika saya tidak berada di tim Prancis, tetapi saya tidak pernah menyerah. Saya sangat bangga dengan perjalanan saya di sini. Itu tidak mudah, itu juga waktu yang sulit bagi keluarga saya.”

Masa sulit di timnas Prancis yang dia maksud adalah saat dia hampir enam tahun diasingkan karena kasus pemerasan terhadap sesama pemain.

Sekarang setelah dia memenangkan penghargaan pemain terbaik tahun ini, Karim Benzema berharap untuk memenangkan trofi pertamanya bersama Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar, mulai 20 November. Dia tidak termasuk dalam tim saat Prancis menang pada 2018.

“Tujuan saya adalah untuk terus menikmati bermain sepak bola, mencetak gol dan membuat rekan satu tim saya mencetak gol. Piala Dunia adalah tantangan berikutnya,” katanya.

Dia memiliki sejarah yang rumit dengan Prancis dan pelatih Didier Deschamps, namun, dia menegaskan bahwa kemenangan Ballon d’Or tidak membuktikan apa-apa.

“Balas dendam tidak membantu Anda tumbuh,” kata Karim Benzema. “Saya tidak ingin memikirkan kegagalan saya. Mereka hanya memberi saya lebih banyak kekuatan mental. Saya tidak menyesal. Apa yang terjadi, terjadi, tetapi yang penting adalah apa yang terjadi hari ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.