Tekno  

Ini persiapan Telkom (TLKM) terkait infrastruktur dan layanan di G20

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan telekomunikasi pada KTT G20 yang berlangsung di Bali.

Menjelang KTT G20, Telkom juga melakukan pemanggilan Satgas TelkomGroup di kantor Telkom Witel Denpasar setelah peningkatan kapasitas dan kualitas infrastruktur untuk mendukung acara global tersebut.

“Mari berkolaborasi secara efektif, mengawal dan menjaga layanan termasuk post management yang telah kami berikan. Seluruh TelkomGroup dan entitas yang terlibat juga harus berkomitmen untuk sigap dalam merespon segala kejadian yang tidak diharapkan dan anomali yang mungkin terjadi,” kata Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, Senin (14/11/2022).

Dia merinci, beberapa hal yang telah disiapkan untuk perhelatan G20 itu antara lain infrastruktur backbone domestik dengan perluasan hingga 100Tbps, antara lain international gateway melalui Manado Gateway dan Batam Gateway dengan total trafik hingga 8.961 Tbps, akses Wifi 2.070, 64.931 ODP IndiHome, 7.570 BTS Telkomsel, sistem keamanan siber, hingga sistem tenaga STO.

Khusus untuk lima venue utama KTT G20, lanjut Herlan, TelkomGroup telah menyiapkan internet 11,2 Gbps, Wifi 777 AP, Telkomsel 29 BTS, dan Metro 1 Gbps.

“Telkom juga menjamin SLG 99,9 persen dengan waktu penyelesaian maksimal untuk penanganan gangguan jaringan dan pengamanan tidak ada kebocoran data,” ujarnya.

Lebih lanjut Herlan menilai, ajang G20 memberikan nilai yang sangat strategis tidak hanya bagi negara, tetapi juga bagi Telkom sebagai penyedia layanan infrastruktur digital utama sepanjang rangkaian acara hingga puncaknya nanti pada 15-16 November 2022.

Oleh karena itu, Telkom juga memastikan dapat memberikan customer experience terbaik bagi pengguna dengan menyediakan sebanyak 72 posko dengan pengawalan 24/7 oleh 1.997 personel yang dikerahkan untuk memantau layanan TelkomGroup selama acara berlangsung, termasuk tenaga ahli dan teknisi yang standby di lokasinya.

“Selain itu, layanan TelkomGroup juga dilengkapi dengan sistem monitoring menggunakan IT tools yang handal dan terintegrasi,” tambahnya.


Cek berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton Video Unggulan Di Bawah Ini:


Konten Premium

Leave a Reply

Your email address will not be published.