Tekno  

Ini Skuat Meksiko di Piala Dunia 2022, Mampukah Hentikan ‘Kutukan’ 16 Besar?

kota Meksiko

Timnas Meksiko telah mengumumkan skuat untuk Piala Dunia 2022. Masih diperkuat beberapa pemain senior, mampukah El Tri mengakhiri kutukan 16 besar?

Meksiko memboyong 26 pemain untuk tampil di Qatar pekan ini. Dari 26 nama tersebut, nama-nama teratas seperti Raul Jimenez, Hirving Lozano, Guilermo Ochoa, Andres Guardado. dan Hector Herrera masih mengandalkan.

Ochoa yang berusia 37 tahun merupakan salah satu pemain senior dengan 131 caps. Herrera, yang saat ini bermain untuk klub MLS Houston Dynamo, akan bermain di Piala Dunia ketiga dalam karirnya.

SANTA CLARA, CA - 27 SEPTEMBER: Andres Guardado #18 dari Meksiko mengenakan ban kapten di Guillermo Ochoa #13 selama pertandingan antara Kolombia dan Meksiko di Levi's Stadium pada 27 September 2022 di Santa Clara, California.  (Foto oleh Doug Zimmerman/ISI Photos/Getty Images)Guilermo Ochoa dan Andres Guardado (Foto: Getty Images/Doug Zimmerman/ISI Photos)

Sementara itu, Guardado sebagai kapten tim menjadi pemain Meksiko paling senior dengan 179 caps dan memainkan Piala Dunia kelimanya sejak Jerman 2006.

Di lini serang, Jimenez dan Lozano masih diandalkan untuk unggul. Pertanyaan besarnya terletak pada Jimenez yang absen sejak 31 Agustus karena masalah pangkal paha.

Sejak mengalami patah tulang tengkorak beberapa musim lalu, pemain Wolverhampton itu memang mengalami penurunan kemampuannya. Namun, ia masih menjadi salah satu pemain tertajam dengan 29 gol dari 96 caps.

Lozano yang masih tampil apik bersama klubnya Napoli menjadi sumber gol Meksiko lainnya. Dia memiliki 16 gol dalam 59 penampilan untuk Meksiko termasuk satu gol melawan juara dunia Jerman di Piala Dunia 2018.

Meksiko hanya mendatangkan sembilan pemain yang berlaga di Eropa, tiga di antaranya dari Liga Belanda, yakni duo Ajax Edson Alvarez dan Edgar Sanchez, serta gelandang PSV Eindhoven Erick Gutierrez.

Tim besutan Gerardo ‘Tata’ Martino itu tergabung di Grup C bersama Argentina, Arab Saudi, dan Polandia. Duel pertama melawan Polandia 22 November.

Meksiko akan berusaha untuk mengakhiri kutukan 16 terakhir mereka di mana mereka telah tersingkir di putaran berturut-turut sejak Piala Dunia 1994! Terakhir kali dia melewatinya adalah pada tahun 1986 ketika dia tersingkir di perempat final.

Tim Nasional Meksiko

Kiper: Guillermo Ochoa (Club America), Alfredo Talavera (FC Juarez), Rodolfo Cota (Club Leon)

Bek: Jorge Sanchez (Ajax), Kevin Alvarez (Pachuca), Nestor Araujo (Club America), Johan Vasquez (Cremonese), Hector Moreno (Monterrey), Cesar Montes (Monterrey), Gerardo Arteaga (Genk), Jesus Gallardo (Monterrey)

Gelandang: Andres Guardado (Real Betis), Hector Herrera (Houston Dynamo), Carlos Rodriguez (Cruz Azul), Erick Gutierrez (PSV Eindhoven), Luis Chavez (Pachuca), Edson Alvarez (Ajax), Orbelin Pineda (AEK Athens), Luis Romo (Monterrey), Roberto Alvarado (Guadalajara), Uriel Antuna (Cruz Azul)

Depan: Alexis Vega (Guadalajara), Hirving Lozano (Napoli), Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Henry Martin (Club America), Rogelio Funes Mori (Monterrey)

(mrp/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published.